INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Hari ini! Semifinal Sepakbola PON XXI 2024: Jabar vs Kalsel, Aceh vs Jatim

Semifinal PON Aceh 2024 Cabang Sepakbola (Dok Tirto.id)

INDEKSMEDIA.COM – Babak semifinal sepakbola putra PON XXI 2024 di Banda Aceh mempertemukan dua laga sengit. Jawa Barat akan menghadapi Kalimantan Selatan pada pertandingan pertama pukul 16:15 WIB, sementara Aceh berhadapan dengan Jawa Timur pada laga kedua pukul 20:15 WIB di Stadion Harapan Bangsa. Kedua laga ini sangat dinanti karena akan menentukan siapa yang berhak tampil di partai final.

Menariknya, semifinal ini juga menjadi panggung bagi wasit Liga 1 dan Liga 2 yang baru ditugaskan, setelah insiden kontroversial pada perempat final antara Aceh dan Sulawesi Tengah. Keputusan mengganti wasit bertujuan untuk memastikan jalannya pertandingan lebih fair dan bebas dari kontroversi.

Pertandingan semifinal diprediksi berjalan ketat, mengingat Jawa Barat adalah juara PON 2016, sementara Aceh sebagai tuan rumah memiliki motivasi besar untuk melaju ke final. Jawa Timur dan Kalimantan Selatan juga tampil solid sepanjang turnamen, membuat persaingan semakin menarik.

Jadwal final sendiri akan digelar pada tanggal 18 September 2024, dengan para pemenang semifinal siap memperebutkan gelar juara.