INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Coach STY Bernazar Menetap di Indonesia Jika Timnas Lolos Piala Dunia 2026

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Dok. SinPo.id)

INDEKSMEDIA.ID – Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, kembali menunjukkan dedikasinya, tidak hanya kepada Timnas Indonesia tetapi juga kepada bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan dalam wawancaranya dengan media Korea Selatan. Dalam percakapan tersebut, Shin Tae-Yong mengungkapkan niatnya untuk menetap di Indonesia apabila Timnas Garuda berhasil lolos ke Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia sedang berjuang di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dari dua pertandingan yang sudah dilakoni, Thom Haye dan rekan-rekan berhasil mengumpulkan 2 poin, membuka peluang Timnas untuk melangkah lebih jauh menuju Piala Dunia.

Jika Timnas Indonesia mampu mengamankan tempat di Piala Dunia 2026, Shin Tae-Yong menyatakan akan menghabiskan sisa hidupnya di Indonesia.

“Mungkin saya akan menghabiskan sisa hidup saya di Indonesia, saya sangat senang (tinggal di Indonesia). Karena saya pikir jika anda menetapkan target lalu memberikan yang terbaik, impian itu bisa menjadi kenyataan,” ungkap STY kepada media ternama Korea, Iplus.

Selain itu, Shin Tae-Yong juga mengaku terkesan dengan dukungan penggemar Indonesia. “Ada sesuatu yang membuat saya terkejut, setiap selesainya pertandingan, anda biasanya akan meneriakkan nama pemain yang tampil bagus, tapi mereka selalu memanggil nama saya, itu menakjubkan bagiku.” tambahnya.

Sebagai tambahan, tahun ini merupakan tahun kelima bagi pelatih asal Korea Selatan tersebut menangani Timnas Garuda. Karena prestasinya yang berhasil meningkatkan performa tim, PSSI memutuskan untuk memperpanjang kontraknya hingga tahun 2027.