INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Indonesia Tahan Australia, Paes ‘Menyala’!

Paes, Penjaga Gawang Indonesia (Dok. CNBC Indonesia)

INDEKSMEDIA. ID – Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Australia 0-0 dalam laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa, 10 September 2024. Kiper Maarten Paes tampil luar biasa, menjadi pahlawan dengan beberapa penyelamatan krusial, menjaga gawang Indonesia tetap aman dari gempuran pemain-pemain Australia.

Sejak awal pertandingan, Indonesia menunjukkan perlawanan yang kuat. Peluang cepat diciptakan oleh Sandy Walsh melalui tendangan ke arah gawang, namun berhasil ditepis oleh Mat Ryan. Bola muntah yang disambar Rafael Struick juga tak berhasil melewati penjaga gawang Australia.

Australia, yang lebih mendominasi dalam hal penguasaan bola, terus menekan. Pada menit ke-20, Maarten Paes menggagalkan peluang berbahaya dari Mitchell Duke. Tembakan jarak jauh Craig Goodwin di menit ke-33 juga berhasil ditahan dengan baik oleh Paes. Satu peluang besar di babak pertama datang dari sundulan Harry Souttar yang hampir saja menjebol gawang, namun lagi-lagi Paes tampil sigap.

Di babak kedua, Indonesia mencoba lebih aktif menyerang. Ragnar Oratmangoen mendapatkan dua peluang penting, namun belum mampu mengubah keadaan. Marselino Ferdinan juga mencoba peruntungannya, namun tembakannya masih melambung tinggi. Australia kembali menguasai permainan, namun serangan bertubi-tubi dari Awer Mabil dan Jackson Irvine kembali digagalkan oleh Paes.

Sepanjang pertandingan, Paes melakukan lima penyelamatan penting yang membuat Australia frustrasi. Statistik pertandingan menunjukkan bahwa Australia mencatat 12 tembakan, dengan 6 di antaranya tepat sasaran. Namun, pertahanan solid dan aksi heroik Paes berhasil membuat Tim Garuda mempertahankan 1 poin penting.