INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Kongres Advokat Indonesia Audensi ke Menkumham Supratman Agtas

JAKARTA, INDEKSMEDIA.ID – Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indoenesia (“DPP KAI”) Periode Tahun 2024-2029 melakukan audiensi kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Dr. Supratman Agtas, SH., MH, Jakarta 6 September 2024.

DPP KAI yang hadir dalam audensi yakni dari Presidium Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia, Dewan Pembina DPP KAI, Dewan Penasehat DPP KAI dan Sekretaris Umum.

“Agenda DPP KAI melakukan audiensi kali ini adalah silattuahmi sekaligus memberikan selamat secara langsung kepada Dr. Supratman Agtas, SH., MH. yang telah dilantik sebagai Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia oleh Presiden Joko Widodo tanggal 19 Agustus 2024,” ujar Sekretaris Umum DPP Kongres Advokat Indonesia, Adv. Ibrahim Massidenreng, SH., MH., CLA., CIL., KI.

Dikatakannya, KAI sebagai Organsisasi Advokat yang menjadi bagian mitra kerja Kementerian Hukum dan HAM menyampaikan hasil Kongres IV KAI Tahun 2024 tanggal 8 Juni 2024 di Surakarta,

“Kongres IV KAI Tahun 2024 telah menetapkan Perubahan AD/ART Tahun 2024, Honorary Chairman, 9 Presidium DPP KAI yang selanjutnya Presidium DPP KAI sebagai Formatur telah menunjuk dan mengangkat Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan, Komisi Pengawas, Sekretaris Umum, Bendahara Umum serta para Direktur yang nantinya membantu Presidium DPP KAI,” ujarnya.

Hadir pada audiensi dari Unsur DPP KAI yang audiensi yaitu Adv. Dr. KP. H. Heru S. Notonegoro, SH., MH., CIL., CRA jabat Ketua Presidium Masa Kerja 2024 2026. Kemudian, Presidium Bidang Keorganisasian dan Keanggotaan Adv. Pheo M. Hutabarat, SH, Presidium Bidang Hubungan Internasional Adv. Dr. Umar Husin, SH., MH., CLA., CIL., CLI., CRA, Presidium Bidang Sosial, Olahraga dan Kemasyarakatan Prof. Dr. Faisal Santiago, SH., MM. Hadir pula, Ketua Dewan Penasehat Irjen. Pol. (P). Adv. Drs. Suedi Husain.

Terkait, poin Poin audiensi ini adalah DPP KAI yang diwakili oleh Ketua Presidium DPP KAI Adv. Dr. KP. H. Heru S. Notonegoro, SH., MH., CIL., CRA. berterima kasih kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Dr. Supratman Agtas, SH., MH., atas perkenannya menerima DPP KAI:

“Sepanjang pengetahuan kami, KAI adalah satu-satunya dan yang pertama Organisasi Advokat yang audiensi dengan Menteri Hukum dan HAM RI, sehingga kami mewakili seluruh anggota KAI menyampaikan terima kasih kepadan Menteri,” jelasnya.