INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

DPP PKB Tunjuk Zulfikar Limolang Sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel

Ija
Zulfikar Limolang Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel (Dok: Ist)

INDEKSMEDIA.ID—Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menetapkan nama yang akan menduduki posisi strategis di DPRD Sulsel. 

Keputusan ini ditetapkan oleh Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Sekjen Hasanuddin Wahid.

Ketua PKB Sulsel, Azhar Arsyad menyatakan DPP PKB secara resmi telah memilih Zulfikar Limolang untuk menduduki kursi Ketua Fraksi PKB di DPRD Sulsel. 

Azhar Arsyad menyatakan bahwa keputusan ini merupakan langkah strategis partai dalam proses legislasi dan pemerintahan di Sulsel.

“Zulfikar Limolang telah ditetapkan oleh DPP PKB untuk menduduki Ketua Fraksi PKB di DPRD Sulsel,” ungkap Azhar Arsyad dalam keterangannya kepada awak media, Minggu (1/9/2024).

Terpisah, Sekretaris PKB Sulsel, Muhammad Haekal menyebut penunjukan ini diumumkan di momen Muktamar VI PKB di Bali.

Di mana Zulfikar Limolang disetujui oleh Cak Imin sebagai Ketua Fraksi PKB di DPRD Sulsel.

Penetapan Zulfikar merupakan wewenang DPW PKB Sulsel di bawah komando Azhar Arsyad.

“Sejauh ini belum ada SK, namun sudah dipastikan nama itu masuk unsur pimpinan dewan,” kata Muhammad Haekal.

Diketahui, nama Zulfikar Limolang adalah Wakil Ketua DPW PKB Sulsel. Zulfikar juga menjabat sebagai Ketua Desk Pilkada PKB Sulsel.

Dalam Pemilu 2024, ia terpilih sebagai anggota DPRD Sulsel setelah bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) XI yang mencakup Kabupaten Luwu Utara, Luwu Timur, Luwu, dan Kota Palopo.

Zulfikar Limolang berhasil mengamankan kursi keempat dari total 11 kursi yang tersedia di Dapil XI, dengan perolehan suara yang signifikan, yaitu 25.622 suara dari empat kabupaten/kota.