INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

KKN Reguler XI Universitas 19 November Sukses Gelar Seminar Program Kerja

Indeksmedia — KKN Reguler XI Universitas 19 November Kolaka sukses melaksanakan Seminar program kerja di Desa Tamborasi, Kecematan Iwoimendaa, di Aula kantor Desa Tamborasi, senin 12 agustus 2024.

KKN ini adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan melakukan berbagai indikator pendekatan pada lintas keilmuan.KKN ini juga menjadi kegiatan yang wajib dan rutin bagi setiap perguruan tinggi guna menunaikan tridarma perguruan tinggi.

Kordes sekaligus Korcan Desa Tamborasi dan Kecamatan iwoimendaa, Muh Irfan firdaus menyampaikan sebelum menyusun program, mereka lebih dahulu melakukan observasi.

“Sebelum kami menyusun program kerja selama masa KKN ini kami telah melakukan analisa serta observasi dengan melakukan beberapa parameter secara matang dan terencana, kami juga berusaha untuk beradaptasi terhadap lingkungan, budaya dan sumber daya yang ada,” ucapnya.

Pada kegiatan seminar program kerja mereka juga mempresentasikan beberapa program kerja untuk mencapai tema yang disusun oleh Universitas 19 November Kolaka yaitu “Mewujudkan Desa Mandiri Berkarakter Bisa”.

“Bisa itu Bersinergi, inovatif, santun dan adaptif) guna mewujudkan indonesia emas 2045. Kendati demikian, kami juga hadir di tengah2 masyarakat guna membantu dan menjawab segala bentuk problem yang ada didesa tersebut,” imbuhnya.

Pada kegiatan ini juga disambut dengan lapang dada oleh Syafruddin DM selaku kepala Desa Tamborasi dan seluruh aparat desa serta tokoh masyarakat yang hadir. (*)