INDEKS MEDIA

Berita Hari Ini Di Indonesia & Internasional

Gregoria Jadi Pelipur Lara Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Gregoria Mariska (Dok. Viva)

INDEKSMEDIA.ID – Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyelamatkan wajah bulutangkis Indonesia dengan meraih medali perunggu di Olimpiade Paris 2024. Keberhasilan ini tercapai setelah Carolina Marin, lawannya di semifinal, mengalami cedera dan terpaksa mundur dari pertandingan.

Pertarungan semifinal tunggal putri di Porte de La Chapelle Arena, Paris, pada Minggu (4/8/24), mempertemukan Carolina Marin dan He Bingjiao. Marin memenangkan gim pertama dengan skor 21-14. Namun, pada gim kedua saat unggul 10-8, Marin mengalami cedera lutut dan memutuskan untuk mundur dari pertandingan.

Setelah mundur dari semifinal, Marin juga memilih untuk tidak melanjutkan pertandingan perebutan medali perunggu melawan Gregoria Mariska Tunjung yang dijadwalkan pada Senin (5/8). Dengan keputusan ini, Gregoria otomatis mendapatkan medali perunggu, menyelamatkan prestasi bulutangkis Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Keberhasilan Gregoria ini menjadi kabar baik bagi Indonesia, sekaligus mengakhiri perjuangannya di ajang empat tahunan tersebut.

Meskipun demikian, bulutangkis Indonesia mengalami penurunan dibandingkan dengan Olimpiade sebelumnya.

Pada Olimpiade Rio, bulutangkis Indonesia berhasil meraih medali emas lewat Greysia/Apriani.