Ade Pratama Resmi Nahkodai Forum Beasiswa Unggulan Indonesia Timur

MAKASSAR, INDEKS MEDIA – Pengurus Forum Beasiswa Unggulan Indonesia Timur menggelar pelantikan di Universitas Hasanuddin Makasaar. Kegiatan itu menghadirkan Dinas Pendidikan, Amran, sertan Badan Litbang Nirman Niswan Mungkasa.

Ketua terpilih Ade Pratama menyampaikan dalam sambutannya, bahwa penyaluran beasiswa unggulan harus bisa menyasar wilayah pelosoo nusantara.

“Beasiswa unggulan harus sampai ke pelosok negri sehingga seluruh anak mudah bisa melanjutkan pendidikan,” ucapnya, Sabtu (4/5/2024).

Lebih jauh ia berharap, demi mewujudkan Indonesia Emas di tahin 2045 mendatang, pemuda indonesia timur harus memiliki intelektualitas yang mempuni untuk memajukan suatu bangsa.

“Dalam menyambut bonus demografi Indonesia emas 2045 anak muda Indonesia Timur betul betul memiliki bekal pendidikan yang matang dan bisa berkontribusi besar terhadap bangsa dan negara,” jelasnya.

Menurutnya, program beasiswa unggulan yang bersumber dari kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tersebut adalah harapan untuk generasi bangsa di masa akan datang.

“Program Biasiswa unggulan kementerian pendidikan kebudayaan riset dan teknologi adalah progam yang menjadi harapan anak muda Indonesia dalam melanjutkan pendidikan,” pungkasnya.