Komisi III DPRD Palopo Gelar Raker Bahas Realisasi Program Dinas DPMPTSP

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Komisi III DPRD Kota Palopo menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pada Rabu (17/4/2024), di ruang Komisi C.

Rapat itu di pimpin oleh Ketua Komisi III, Darmawati Lukman, sedangkan dari DPMPTSP di wakili oleh sekretaris dinas, Wahyudin yang di dampingi oleh empat kepala bidang (kabid).

Dalam rapat tersebut anggota DPRD Komisi III membahas sejauh mana realisasi program DPMPTSP.

“Komisi III ingin mengetahui program kerja yang telah di realisasikan oleh rekan-rekan di DPMPTSP Palopo,” kata Darmawati.

Sekretaris DPMPTSP, Wahyudin memberikan tanggapan terkait pembahasan bersama Komisi III DPRP Palopo.

Ia mengungkapkan bahwa anggaran yang di kelola DPMPTSP pada tahun 2024 sekitar Rp5 miliar.

“Hingga saat ini baru terealisasi sebesar Rp786 juta atau 13,44%, termasuk belanja pegawai honorer di lima bidang pada lingkup DPMPTSP,” ungkapnya.

Dijelaskan, ada lima bidang di DPMPTSP, yaitu Bidang Pengkajian, Bidang Pengendalian, Bidang Penanaman Modal, Bidang Pelayanan dan Pengaduan PTSP, serta Bidang Kerja Sama Penanaman Modal.

“Saat ini, DPMPTSP tidak lagi mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor Persetujuan Bangunan Gedung (PGB) atau IMB, karena pengelolaannya sudah di tangani oleh Dinas PUPR,” jelas Wahyudin.

Selain Darmawati, raker ini diikuti oleh beberapa anggota dewan lainnya, antara lain, Jabir, Efendi Sarapang, Herawati Masdin, dan Hj Ely Niang. (*)