Alumni IAIN Palopo di Morowali Berbagi Takjil ke Pengendara, Ilham: Merawat Nilai Peduli

MOROWALI, INDEKS MEDIA – Alumni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo, gelar kegiatan berbagi takjil ke masyarakat di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Kegiatan itu sebagai langkah inisiatif Alumni yang ada di Morowali dapat memperkuat hubungan kekeluargaan sesama Alumni IAIN Palopo dan meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat banyak.

“Inisiatifnya karna kami Alumni yang ada di Morowali ingin tetap merawat nilai kepedulian sesama manusia seperti yang telah kami pelajari di kampus tercinta IAIN palopo,” kata salah seorang Alumni, Ilham, Rabu (20/3/2024).

Menurutnya, momentum bulan Ramadhan merupakan salah satu momen yang baik dan paling banyak dinantikan masyarakat dalam mengaplikasikan nilai-nilai sosial.

“Saya rasa ini memang momen “Ramadhan” yang paling di tunggu tunggu untuk berbagi kepada sesama ciptaan tuhan agar menjadi hamba yang bertaqwa,” jelasnya.

Ilham mengaku, awalnya dia mengajak rekannya sesama Alumni untuk buka puasa bersama. Dari inisiatif ajakan buka puasa bersama tersebut dirinya bersama Alumni yang lain kembali menginisiatifkan kegiatan berbagi takjil.

“Awalnya saya mengajak sebagian teman teman alumni untuk buka bersama agar silaturahmi sesama alumni IAIN Palopo di Morowali tetap terjaga, buka bersama yang memiliki isi yang positif dan sudah dirancang dari tahun kemarin, baru tahun ini kesampaian sehingga teman teman berinisiatif untuk mengadakan berbagi takjil,” ungkapnya.

Ilham berharap dari kegiatan tersebut para Alumni dapat memetik makna berbagi takjil serta menjadi pribadi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan sosial yang membutuhkan sentuhan sosial.

“Harapannya semoga kita tetap menjadi manusia atau alumni IAIN Palopo yang tetap bertanggung jawab kepada sesama manusia terlebih tetap menjalankan nilai-nilai positif yang telah di ajarkan oleh orang tua kami tercinta di kampus IAIN Palopo. Dan semoga Alumni IAIN Palopo yang belum bergabung bisa turut bergabung di setiap kegiatan kegiatan alumni IAIN Palopo yang ada di morowali,” harapnya.

Diketahui, sumber pendanaan kegiatan berbagi takjil tersebut berasal dari sumbangsi Alumni IAIN Palopo yang tergabung dalam kegiatan berbagi takjil itu.