Snow Seed, Platform Crowdfunding NFT, Mendapatkan ‘Investor Strategis’ Senilai $5 Juta

INDEKSMEDIA.ID – Snowseed, platform crowdfunding untuk NFT, baru-baru ini diperkenalkan di Indonesia yang bertujuan untuk menyelaraskan konsep ‘basic income’ yang diusulkan oleh tokoh-tokoh terkemuka seperti Elon Musk dan Sam Altman pada tahun 2017. Platform ini berupaya merevolusi pasar NFT dengan ‘shared value’ dan mengembangkan paradigma baru dalam industri NFT.

Snowseed, platform investasi NFT berbasis nilai bisnis yang diluncurkan oleh PT Gaudi Verse Indonesia, pada tanggal 8 mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan pendanaan sebesar $5 juta dari Buckingham Holdings Indonesia dan Medi Crypto International (MCI).

Didirikan pada Desember 2023, Gaudi Verse Indonesia meluncurkan Special NFT Offering (SNO) berbasis NFT. Konsep Platform ini memungkinkan pengguna memperoleh ‘basic income’ melalui pembayaran bunga USDC dan mining koin PDT melalui investasi pada produk.

Fokus utama bisnis ini adalah NFT yang menggabungkan model ‘basic income’ yang belum pernah ada sebelumnya. Model ini menjamin kepemilikan saham di berbagai industri dalam bidang kesehatan, keuangan, real estate, dan entertainment di Indonesia. Keuntungan yang dihasilkan    dari saham tersebut didistribusikan kepada pemegang SNO.

Saat ini Snowseed telah merilis NFT di sektor medis dan sedang dalam proses mengembangkan kemitraan dengan perusahaan-perusahaan besar Indonesia dan pemerintah daerah untuk investasi di bidang real estate, entertainment, dan seni ke depannya. Produk baru yang telah menerima minat dan penawaran investasi dari luar negeri ini akan diperkenalkan melalui platform investasi Snowseed.

Industri rumah sakit di Indonesia dipandang sebagai usaha yang menguntungkan dengan potensi profit finansial yang signifikan. Dengan menerapkan sistem yang menggunakan koin PDT di rumah sakit di seluruh negeri, diperkirakan bahwa koin tersebut akan mengalami peningkatan nilai seiring waktu dengan meluasnya penggunaan dan penerapan koin PDT di masa depan.

“Investasi strategis kami di Snowseed selaras dengan keyakinan kami bahwa masa depan nilai akan terfokus pada Web3 dan ‘shared value’ di antara individu, dan kami percaya bahwa Snowseed memahami hal ini dan beroperasi dengan mentalitas yang saling menguntungkan,” ujar CIO Buckingham Holdings.

“Tujuan kami adalah untuk berinvestasi pada perusahaan yang dapat memimpin sementara pasar kripto masih dalam tahap awal dan belum sepenuhnya terbentuk” imbuhnya.

Sementara itu, SnowSeed secara aktif menjalin kemitraan bisnis dengan perusahaan-perusahaan terkemuka di Indonesia, termasuk Lippo Group, yang merupakan konglomerat bisnis terbesar keenam di Indonesia, dan Siloam Hospitals, waralaba layanan kesehatan terbesar di Indonesia. Dengan terbentuknya kemitraan strategis ini, muncul banyak antisipasi mengenai potensi besar project ini dan dampaknya terhadap pasar mata uang kripto di tahun-tahun mendatang.

Buckingham Holdings telah menjadi mitra resmi Lippo Group, perusahaan yang menduduki peringkat ke-6 bisnis konglomerat terbesar di Indonesia. Kemitraan ini dimulai pada tahun 2017 dengan pembangunan pipa gas di Palembang. Selain itu, MCI (Medi Crypto International) adalah exchanger mata uang kripto tersentralisasi yang memegang lisensi resmi dari Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Indonesia). (*/dirman)