Indonesia Bersua Irak di Piala Asia 2023, Ultras Garuda Siapkan Koreo Bakar Semangat Pemain

DOHA, INDEKSMEDIA.ID – Timnas Indonesia bersua dengan Irak pada pertandingan awal di Group D Piala Asia 2023.

Untuk membakar semangat para pemain Indonesia, Ultras Garuda Qatar telah menyiapkan koreografi. Hanya saja, untuk menampilkan koreografi itu, mereka harus mendapatkan persetujuan dari panitia lokal Piala Asia 2023 di Qatar.

Indonesia sendiri akan berjumpa dengan Irak pada laga awal Piala Asia 2023. Pertandingan itu berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Senin (15/1/2024) pukul 21.30 WIB.

Demi mendukung terus Timnas yang berlaga di Piala Asia 2023, ribuan suporter Indonesia dipastikan akan hadir langsung ke stadion.

Ultras Garuda Qatar sudah berkoordinasi untuk mendapatkan ditempatkan di satu blok di belakang gawang.

Ketua Ultras Garuda Qatar, Dadan Juarsa, mengungkap izin untuk koreografi sudah diajukan. Sebanyak 1.000 pendukung Indonesia diprediksi hadir langsung ke stadion.

“Kami sudah menyiapkan, tapi tergantung izin juga untuk membawa drum, banner, dan lain-lain. Sementara dari LOC AFC belum ada approval-nya,” kata Dadan seperti dikutip dari detikSport.

“Untuk approval-nya bisa menunggu sampai dua minggu,” sambung Dadan.

Indonesia berlaga lagi di Piala Asia setelah terakhir kali pada 2007. Secara keseluruhan, Skuad Garuda pernah ambil bagian dalam empat edisi.

Pada pertandingan pertama Piala Asia, Indonesia belum pernah tumbang. Rinciannya, Indonesia memetik dua hasil imbang dan dua kemenangan.

Dalam dua laga pertama pada dua edisi terakhir, Indonesia selalu memetik kemenangan.

Qatar dan Bahrain yang berhasil ditaklukkan Indonesia. Mampukah anak asuh Shin Tae Young melanjutkan tren bagus saat melawan Irak ? (*)