Terpilih Jadi Ketua KNPI Lutim, Ibriansyah Irawan Komitmen Aplikasikan Pandangan Futuristik

LUWU TIMUR — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Musyawarah Daerah ke-VI dengan tajuk “Membangun Generasi Muda yang Solid Unggul Menuju Luwu Timur Berkelanjutan”, berlangsung di Gedung Ontae Luwu Sorowako Luwu Timur, Minggu (14/1/2024).

Proses Musyawarah Daerah (Musda) dihadiri oleh Dewan Pengurus Kecamatan KNPI dan seluruh organisasi kepemudaan (OKP) di bawah naungan KNPI Daerah Luwu Timur (Lutim).

Dalam musyawarah itu Ibriansyah Irawan terpilih secara aklamasi setelah Aswaluddin yang merupakan demisioner sekretaris DPD KNPI Lutim menyatakan pengunduran dirinya.

Ibriansyah Irawan dalam periode kepemimpinannya membawa Visi “KNPI maju sebagai pusat keunggulan Daerah” dengan menyongsong Tagline KNPI Move Forward.

Saat dikonfirmasi Indeksmedia, pemuda yang akrab disapa Ryan itu menyatakan harapannya bahwa KNPI harus merangkul seluruh pihak agar selama masa jabatannya KNPI dapat berkolaborasi untuk kemajuan daerah khususnya kabupaten Lutim.

Dikemukakannya, KNPI sebagai wadah pemuda, sudah seharusnya mewujudkan pandangan komprehensif (menyeluruh) ihwal persoalan masa depan bangsa.

“Saya berharap di kepengurusan ini semua pihak bisa berkolaborasi dengan semangat kemajuan sebagaimana yang menjadi Visi saya, ‘KNPI maju sebagai pusat keunggulan Daerah’,” ucap Ryan.

“KNPI sebagai organisasi kepemudaan harus mampu memberdayakan pemuda, memperlihatkan eksistensi pemuda dalam menjawab setiap tantangan zaman dengan cara yang futuristik,” tutupnya. (*)