Fakultas Psikologi Universitas Bosowa Gelar Agenda Meriah Bertajuk My Parents My Bestie

INDEKSMEDIA.ID, Makassar — Suasana kekeluargaan dan cinta kasih orang tua menjadi sorotan utama dalam kegiatan kampus dengan tajuk “My Parents, My Bestie.” Berlangsung di Universitas Bosowa, Selasa (9/1/2024) pagi tadi.

Kampus ini tak hanya menjadi tempat pembelajaran akademis, tetapi juga wadah dan panggung untuk merayakan peran penting orang tua sebagai pelindung utama dalam kehidupan mahasiswa.

Tampak salah satu pusat perhatian dalam kegiatan itu adalah seminar kekeluargaan yang dihadiri langsung oleh narasumber ahli dalam bidang psikologi anak dan remaja, Titin Florentina Purwasetiawatik., S.Psi., M.Psi.

Gelaran yang mengusung tema “My Parents My Bestie: Orang Tua Pelindung Utama” itu menyajikan pemahaman betapa pentingnya persiapan calon orang tua dan mereka yang telah menjadi orang tua untuk siap menjadi pemeran penting bagi perkembangan anak.

Mahasiswa yang hadir juga mendapatkan wawasan ihwal pentingnya hubungan harmonis dengan orang tua dan bagaimana keterlibatan mereka dapat meningkatkan kesejahteraan mental dan emosional.

Pertemuan hangat yang dimeriahkan mahasiswa Psikologi Universitas Bosowa oleh Kelompok 4 itu juga membahas mengenai fenomena terkini.

Ada banyak informasi penting selama dilangsungkannya psiko edukasi tersebut. Salah satunya, seperti yang narasumber katakan adalah, peran penuh orang tua dalam tumbuh kembang anak.

“Orang tua ialah bestie anak sesungguhnya, orang tua lah yang memiliki peran penuh atas perkembangan anak kedepannya, maka dari itu didiklah anak sebaik mungkin dan didiklah anak sesuai dengan zamannya” terang narasumber.

Seminar yang digelar secara offline dan online di sosial media instagram Universitas Bosowa memberikan bentuk bahwa kolaborasi antar mahasiswa dan pihak kampus sangat lah terjaga.

Diketahui, sosok yang mencanangkan ide menyelenggarakan beberapa kegiatan Psiko edukasi ini adalah Andi Nur Aulia Saudi, S.Psi., M.Si, yang juga merupakan dosen pengampu mata kuliah Psikologi Pernikahan dan Keluarga.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dan modal besar bagi mahasiswa untuk siap menjadi garda utama bagi keluarganya di masa depan dan dapat menyebarkan energi positif di lingkungannya. (*)