Wasekjend Partai Gelora Optimis Tembus Senayan, DPRD Provinsi dan Sinjai

MAKASSAR, INDEKSMEDIA.ID — Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPN Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia, Muhammad Taslim Tamang, mengatkaan optimis mampu meraih kursi di DPR RI dari Dapil 2 Sulawesi Selatan.

Selain itu, ia yakin partainya dapat meraih kursi di DPRD Kabupaten Sinjai dan DPRD Provinsi Sulsel di Dapil 5.

Pernyataan tersebut diungkapkan saat konsolidasi caleg di Kabupaten Sinjai, di salah satu warkop di Kota Sinjai pada Rabu 20 Desember 2023.

“Kami optimis Partai Gelora Indonesia dapat 1 kursi di Kabupaten Sinjai, Provinsi, begitupun 1 kursi DPR RI di Dapil Sulsel 2,” ungkap Taslim, caleg DPR RI dapil 2 Sulawesi Selatan nomor urut 1.

Taslim menyebut Kabupaten Sinjai sebagai salah satu lumbung suara  Partai Gelora di Dapil Sulsel 2, berdasarkan hasil survei internal yang menunjukkan posisi partainya secara nasional telah lolos ke parlemen pada 2024.

“Ini dibuktikan hasil survei internal, dimana Partai Gelora saat ini secara nasional sudah pada posisi lolos di parlemen 2024, hal ini akan terus kita jaga,” terangnya.

Menyinggung program unggulan yang selalu dijanjikan, Taslim menekankan bahwa kuliah gratis menjadi fokus Partai Gelora. Ia menegaskan bahwa anak-anak seharusnya wajib belajar selama 16 tahun, dan secara anggaran, program ini sudah dipertimbangkan dengan matang.

“Program ini sangat mungkin kita jalankan nanti, karena secara anggaran juga sudah kita perhitungkan dan itu sangat mungkin,” jelasnya.