HUT ke- 24 Dharma Wanita Persatuan, Isnada Hikma: Kuatkan Peranan Perempuan Indonesia

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Ketua DWP Dharma Wanita Kota Palopo, Isnada Hikma Firmanza mengungkapkan jika di Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke 24 Tahun adalah momentum menguatkan peranan perempuan Indonesia.

“Momentum ini menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan perempuan Indonesia,” katanya.

Menurutnya, sudah sepatutnya sebagai perempuan selalu bergerak dengan penuh semangat.

“Seperti yang selama ini kita lakukan bersama organisasi yang kita cintai ini Dharma Wanita Persatuan,” katanya. Selasa (19/12/2023).

Dikatakannya, sejalan dengan pesan yang disampaikan Ibu Kartini, pada hari ulang tahun Ke 24 Dharma Wanita Persatuan.

“Besar harapan saya agar organisasi ini yang terus menjadi rumah bagi kita semua,” ungkapnya.

“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan Dharma Wanita Persatuan yang panjang dan tidak luput dari tantangan juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju kedepan,” harapnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada setiap individu yang terus berperan aktif mendukung dan mencurahkan dedikasinya untuk keberlangsungan dan capaian DWP.

“Semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga lingkungan dan bangsa menuju Indonesia Emas,” ucapnya.

Sekretaris Daerah Kota Palopo, yang juga selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kota Palopo mengatakan jika ini moment merepleksi tentang jati diri Dharma Wanita persatuan sebagai lembaga yang penting dalam mengawal penbangunan bangsa.

“Kita menyadari bahwa Dharma Wanita persatuan lahir dengan tujuan yang luhur yakni sebagai rumah besar untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga pegawai negeri sipil demi mencapai kesejahteraan Nasional,” ungkapnya.

“Untuk itu perayaan HUT DWP hari ini patutu dimaknai sebagai upaya strategis dalam menguatkan bangunan besar negara kita yang pondasinya ditopang oleh satuan terkecil dari sistem sosial kita yang bernama keluarga,” sambungnya.

“Momentum peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ini kembali mengingat bahwa keluarga itu adalah bagian penting daripada kehidupan kita,” pungkasnya.

Diketahui, peringatan HUT Dharma Wanita kali ini mengangkat tema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan” (*)