KPU Luwu Utara Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Segmen Komunitas

LUWU UTARA, INDEKS MEDIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Segmen Komunitas pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kegiatan ini, diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari Komunitas Vespa se-Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Soft Coffee Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Senin (18/12/2023) malam, dengan tujuan memberikan pemahaman kepada para calon pemilih untuk Pemilu 2024.

Hal tersebut, disampaikan langsung oleh Komisioner KPU Luwu Utara Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM (Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia), Mahlisa.

“Sosialisasi Pendidikan Pemilih dengan segmen komunitas ini kita selenggarakan, tujuannya adalah, menyebarluaskan pemahaman kepada para calon pemilih 2024, khususnya dalam hal pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 yang akan datang,” ucap Mahlisa.

Ia menjelaskan, berbagai segmen diberikan edukasi dalam pendidikan pemilih karena hingga saat ini, masih banyak kalangan yang belum begitu paham soal penyelenggaraan Pemilu.

“Gencar kita selenggarakan dengan menyasar berbagai segmen karena sampai hari ini, masih banyak yang belum memahami tentang penyelenggaraan Pemilu 2024,” pungkasnya.