PIK-R Generik Sediakan Pembalut Gratis bagi Siswi SMAN 4 Luwu Utara

INDEKSMEDIA.ID—Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Generasi Inovatif dan Kreatif (Generik) SMA Negeri 4 Luwu Utara memiliki banyak program yang menyasar kepada kesehatan reproduksi para remaja putri di SMAN 4 Luwu Utara.

Salah satunya adalah penyediaan pembalut wanita gratis kepada seluruh siswi SMAN 4 Luwu Utara. Program penyediaan pembalut gratis ini bertujuan untuk menjaga kesehatan reproduksi para remaja putri yang bersekolah di SMAN 4 Luwu Utara.

“Penyediaan pembalut wanita gratis ini untuk siswi SMA 4 saja. Tujuannya untuk mengintervensi para remaja putri akan kesehatan organ reproduksinya, sekaligus membantu pemda dalam pencegahan stunting, khususnya di Bonebone,” kata Pembina PIK-R Generik SMA 4 Luwu Utara, Chairil Affandi, di Masamba, belum lama ini.

Pria yang akrab disapa Fandi ini menyebutkan bahwa program tersebut sudah mulai berjalan, dam mendapat apresiasi dari semua pihak, termasuk pihak sekolah. Untuk itu, dia berharap agar program ini dapat terus berjalan dan berkesinambungan.

“Penyediaan dan pembagian pembalut wanita grartis kepada para siswi SMA 4 ini juga bagian dari upaya PIK-R Generik dalam mengakselerasi penurunan stunting.

“Pembagian pembalut gratis ini secara tidak langsung membantu anak-anak kita akan pentingnya kesehatan reproduksi. Makanya dalam pembagian pembalut ini kami menyediakan sarung dan bilik khusus,” tandasnya. (LHr)