Asrul Sani Hadiri Usulan Pembukaan Program Studi Kampus IKB KJP

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo Asrul Sani menghadiri usulan pembukaan program studi Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada, Rabu (13/12/2023).

Pembukaan program studi kedokteran, program Sarjana dan program studi pendidikan profesi dokter, dilaksanakan di aula kampus II fakultas kedokteran IKB KJP.

Rektor Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada Prof. Rusdiana Junaid mengatakan mewakili civitas akademika IKB KJP mengucapkan selamat datang kepada tim asesor, tim evaluasi, gabungan dari PDDIKTI, Kemenkes, KKI dan IDI dalam rangka visitasi lapangan.

Dia mengatakan jika pihaknya rencana membuka program studi sarjana kedokteran dan program studi pendidikan profesi dokter di IKB KJP.

“Visitasi gabungan ini adalah visitasi yang terakhir setelah diawali dengan visitasi oleh Kemenkes, KKI,” katanya.

“Alhamdulillah kita berada di penghujung visitasi sebelum Pemerintah mengeluarkan surat atau memberikan legitimasi kepada IKB KJP untuk membuka program studi sarjana kedokteran dan program studi pendidikan profesi dokter,” sambungnya.

Koordinator Pengembangan Direktorat Kelembagaan Perguruan Tinggi Deny Kurniawan mengatakan jika Ditjen DIKTI sangat mengapresiasi adanya usulan pembukaan program studi sarjana kedokteran dan program studi pendidikan profesi dokter.

“Hal ini adalah untuk memenuhi kekurangan tenaga kesehatan khususnya dokter di Indonesia,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya fakultas kedokteran IKB KJP dapat memenuhi kebutuhan dokter khususnya di Indonesia bagian Timur.

“Sehingga jangan lupa distribusikan lulusannya ke Daerah-Daerah yang memang membutuhkan karena terkait dengan distribusi juga perlu menyampaikan bahwa perlu distribusinya harus tepat sasaran,” pungkasnya. (*)