Pj Wali Kota Palopo Bersama BNN Deklarasikan Kelurahan Bersinar

PALOPO, INDEKMEDIA.ID – Penjabat Wali Kota Palopo, Bapak Asrul Sani menghadiri Deklarasi Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) di Kantor Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo, Kamis, 7 Desember 2023.

Deklarasi Kelurahan Bersinar (Bersih Narkoba) pada Kelurahan Batupasi Kecamatan Wara Utara tahun 2023 merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kota Palopo dan Badan Narkotika Nasional Kota Palopo.

Lurah Batupasi Awaluddin Hamzah mengatakan jika kegiatan kelurahan bersinar bertujuan untuk memerangi pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di wilayah kelurahan Batupasi.

“Kegiatan ini dilaksanakan sejak awal Januari 2023, karena berdasarkan laporan dari BNN Kota Palopo bahwa Kelurahan Batupasi masuk dalam Zona Merah atau dengan kata lain BAHAYA Narkoba,” katanya.

Dia mengharapkan bahwa atas kerja sama seluruh masyarakat Kelurahan Batupasi hingga pada bulan November telah keluar dari zona merah dan turun statusnya menjadi waspada.

“Semoga kedepannya khususnya Kel. Batupasi menjadi AMAN dari Narkoba, bersih dari peredaran Narkoba dan umumnya di Kota Palopo karena ini menyangkut generasi penerus kita,” ucapnya.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan dukungan dan bantuan,” sambungnya.

Kepala BNN Kota Palopo, AKBP Herman menyebut jika ada 3 kategori tingkat bahaya Narkoba, yaitu bahaya, Waspada, dan Aman.

“Yang kita harapkan di Kel. Batupasi ini akan turun menjadi AMAN dari Narkoba,” sebutnya.

Dia menegaskan jika penyalahgunaan narkoba pihaknya tidak padang bulu untuk memberantas hal tersebut.

“Kita tidak pandang bulu, apakah itu Uztads, Pejabat, Polisi, TNI, Anggota DPR, bahkan artis semua ada Kasus Penyalahgunaan Narkoba,” tegasnya.

“Dan juga tidak memandang Usia, bahkan anak umur 10 tahun atau Kakek umur 69 Tahun menjadi kurir Narkoba,” tambahnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada Pj. Wali Kota Palopo telah menghadiri Deklarasi ini dan berharap daerah lain di Kota Palopo bisa ikut Deklarasi Kelurahan Bersinar.

“Tentu saja seperti yang kita harapkan semoga Kelurahan Batupasi dapat tetap Waspada sehingga turun statusnya menjadi AMAN,” harapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani mengatakan jika Deklarasi Kelurahan Bersinar merupakan bagian dari gerakan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika).

“Untuk itu patut kita syukuri bahwa Kelurahan Batupasi telah keluar dari zona merah. Harapan yang kita inginkan semua semoga kedepannya turun statusnya menjadi AMAN,” harapnya.

Semoga dengan adanya Kolaborasi dari Pemerintah, TNI, Polri, BNN serta Masyarakat kita dapat mencegah hal tersebut karena Penyalahgunaan Narkoba adalah musuh bersama.

“Saya selaku Pemerintah Kota Palopo siap mendukung dan bersinergi untuk memerangi Narkoba,” kata Asrul Sani.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi perang melawan narkoba dan penyerahan piagam penghargaan kepada Ketua LPMK, Agen Pemulihan Kelurahan Batupasi, RT dan RW. (*)