Sebanyak 167 Peserta Ikuti Orientasi PPPK Lingkup Pemkot Palopo

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Sebanyak 167 peserta mengikuti orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo, Rabu, 29 November 2023.

Orientasi PPPK turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, mewakili Penjabat Walikota Palopo sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Ada pun 167 orang peserta PPPK, terdiri dari 21 Laki-laki dan 146 Perempuan. yang mengikuti orientasi mulai tanggal 29 November sampai dengan 13 Desember 2023.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan, melalui Kepala bidang kompetensi manajerial, Zuhaera Zubir mengatakan jika kegiatan orientasi PPPK ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika.

“Selain itu juga memberikan pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya organisasi pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Firmanza DP menyampaikan rasa terima kasih serta memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti orientasi PPPK ini.

“Kita patut bersyukur, karena dari tenaga honorer telah menjadi Pegawai Pemerintah dengan sebutan PPPK. Bekerjalah dengan sepenuh hati dan penuh semangat, jaga niat dari dalam diri bahwa sebagai bagian PPPK harus menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan berdedikasi tinggi,” harapnya. (*)