Donasi Kemanusiaan Kemenag Luwu untuk Palestina Tembus Rp.100 Juta

LUWU, INDEKSMEDIA.ID – Kementerian Agama Kabupaten Luwu menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina.

Donasi kemanusiaan merupakan Sumbangan Sukarela Tanpa Tekanan peduli Palestina berhasil terkumpul mencapai Rp. 109.481.000,.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Nurul Haq mengatakan jika pihaknya telah menyerahkan bantuan donasi melalui Bank Syariah Indonesia (BSI).

“Bantuan donasi itu sudah disalurkan ke Bank Syariah Indonesia (BSI) melalui rekening “Aksi Solidaritas Palestina Kemenag” dan diterima langsung oleh teller di Bank BSI,” katanya, dilansir dari Kemenag Sulsel.

Nurul Hal mengungkapkan jika dana tersebut terkumpul dari semua line Kementerian Agama Kabupaten Luwu, yaitu dari para Pejabat dan Pegawai Kantor, kalangan Madrasah dan RA baik guru maupun siswa, kalangan Kepala KUA dan staf, Penyuluh Agama Islam dan Kristen, Pengawas, dan PPPK.

“Dana terkumpul sampai sejumlah itu berkat motivasi dan dorongan yang tak henti-hentinya ASN maupun Non ASN pada setiap kesempatan untuk menanam amal jariyah kepada yang membutuhkan yang amalannya akan diterima di akhirat kelak,” ungkapnya.

Kepala Kantor Kemenag Luwu juga menyampaikan bahwa dana tersebut kemungkinan masih akan bertambah dan diberikan kesempatan kepada mereka yang akan berdonasi sampai tanggal 30 November 2023. (*)