Pemerintah Berikan Insentif Pajak Kendaraan dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Pemerintah Kota Palopo mengadakan sosialisasi pemberian insentif pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor di Provinsi Sulawesi Selatan.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Rabu 22 November 2023.

Kepala UPTP wilayah Palopo, Chandrawali mengatakan jika kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

“Dimana Penjabat Gubernur Sulsel yang telah mengeluarkan nomor 1467/X/Tahun 2023 tentang insentif pajak dan bea balik nama kendaraan bermotor,” katanya.

Dijelaskannya, dengan adanya keputusan ini maka masyarakat sulsel dapat menikmati sejumlah keringanan terkait dengan pajak kendaraan.

“Seperti penghapusan denda, pembebasan bea Balik nama serta diskon pajak kendaraan hingga 40%,” jelasnya.

Sosialisasi ini kata dia, bertujuan untuk menyebarluaskan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat di kota Palopo terkait kebijakan gubernur sulsel.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini para ASN dapat memberikan informasi ini sehingga dapat tersebar luas di masyarakat yang dampak nya bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Firmanza DP mengungkapkan jika pemerintah Kota Palopo juga ambil bagian di dalamnya untuk mensosialisasikan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor.

“Mari kita ikuti bersama kegiatan ini dengan seksama apa yang bisa disampaikan kepada masyarakat kita teruskan informasi ini,” ucapnya menyampaikan sambutan PJ Walikota Palopo.

“Jika ini berhasil sangat membantu Pemerintah Provinsi Sulsel dan juga Pemerintah Kota Palopo.

Sosialisasi ini dihadiri, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo Ilham Hamid, OPD se Kota Palopo serta Camat dan Lurah se kota Palopo. (*)