Hadiri Wisuda Universitas Muhammadiyah Palopo, Ini Pesan Asisten I Setda Palopo

PALOPO, INDEKSEMDIA.ID – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palopo Ruslan menghadiri Wisuda Angkatan V Tahun 2023 Universitas Muhammadiyah (UNM) Palopo.

Wisuda UNM Palopo itu diselenggarakan di MCC Universitas Muhammadiyah Palopo. Selasa, (21/11/2023).

Ruslan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati universitas Muhammadiyah Palopo.

“Selamat atas semua keluarga semoga ilmu yang diraih selama menempuh pendidikan, sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ucap Ruslan mewakili PJ Walikota Palopo Asrul Sani.

Dia juga mengingatkan jika pengetahuan yang diperoleh selama kuliah dapat merubah perilaku, etika, berkomunikasi menandakan bahwa seorang yang memiliki ilmu adalah orang yang berjiwa santun dan rendah hati.

“Kepada saudara – saudari yang hari ini diwisuda tantangan ke depan telah menanti. Tantangan tersebut tidak akan menunggu hingga kita siap namun tantangan tersebut telah di depan mata, dan harus segera dituntaskan,” pintanya.

“Hendaknya tantangan tersebut tidak dijadikan suatu hambatan untuk lebih maju. Namun jadikanlah menjadi sebuah peluang untuk berkarya. Pada prinsipnya keberhasilan tidak akan mendatangi seseorang tetapi kitalah yang berjuang meraih keberhasilan,” pesannya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo Prof. Dr. Suhardi Anwar mengatakan Universitas Muhammadiyah Palopo ini berdiri pada Tahun 2018 gabungan dari tiga perguruan tinggi.

“Tiga perguruan tinggi itu yakni dari STIEM Muhammadiyah Palopo kemudian STKIP Muhammadiyah Palopo dan Akademi Kebidanan Muhammadiyah Palopo, katanya.

Dirinya juga menyebut jika pihaknya saat ini membina empat fakultas dan satu pasca sarjana.

“Fakultas ekonomi dan bisnis, fakultas ilmu kesehatan, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, fakultas sains dan teknologi dan Program Pasca Sarjana dengan delapan belas program studi,” sebutnya.

Menurutnya, suatu hal yang sangat membanggakan bagi pihaknya bahwa dalam proses akademik telah berjalan sebagaimana mestinya sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga alami kemajuan sangat luar biasa.

“Universitas Muhammadiyah Palopo juga telah aktif melaksanakan kegiatan merdeka belajar kampus merdeka, seperti praktisi mengajar kampus mengajar program magang studi independen bersertifikat hibah pendidikan jarak jauh Prestasi pada bidang akademik juga sangat membanggakan,” ucapnya.

Turut dalam acara wisuda universitas Muhammadiyah Palopo itu, Forkopimda Lingkup Kota Palopo, Ketua LLDIKTI Wilayah 9 Sulawesi dan Gorontalo, Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo beserta jajarannya serta para wisudawan/wisudawati Universitas Muhammadiyah Palopo. (*)