Penurunan Stunting Terintegrasi, Pemkot Palopo Laksanakan Pembinaan KPM

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, membuka acara pembinaan kader pembangunan (KPM) manusia aksi konvergensi penurunan stunting terintegrasi di Kota Palopo.

Kegiatan yang dihadiri Tim Iney Regional V Direktorat Jenderal Bina Bangda, Kemendagri Jawahir, dilaksanakan di Auditorium Saokotae, Senin 20 November 2023.

Kepala Bappeda Kota Palopo, Asmuradi Budi mengatakan jika pihaknya mengapresiasi yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kita apresiasi atas adanya kegiatan ini dan kepada para kader dapat mengikuti dengan baik serta dapat menjadi semangat dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Dia mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan untuk memastikan KPM di seluruh Kelurahan di Kota Palopo dapat berjalan dengan baik.

“Sehingga kinerja KPM dapat optimal sesuai dengan tugas dan perannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ilham Hamid menuturkan bahwa stunting sudah menjadi agenda nasional yang menjadi perhatian pemerintah pusat.

Sehingga kata dia, stakeholder langsung turun ke lapangan untuk menangani stunting.

“Karena penanganan stunting ini merupakan prioritas dari bapak Walikota Palopo marilah kita bekerjasama agar penanganan stunting di kota Palopo bisa lebih baik lagi,” jelasnya.