KKN MB IAIN Palopo Desa CP1 Sukses Gelar CP One Fest

INDEKSMEDIA.ID—Kuliah Kerja Nyata Moderasi Beragama (KKN-MB) IAIN Palopo Posko 90 Desa Cendana Putih (CP) 1, Kec. Mappedeceng, Kab. Luwu Utara sukses menggelar kegiatan CP One Fest.

CP One Fest berlangsung selama 3 hari, 18-20 November 2023 dengan tema “Merajut Tali Silaturahmi Dalam Bingkai Keberagaman di CP 1”.

Rangkaian kegiatan pada CP One Fest yaitu festival layang-layang, festival anak nusantara, expo UMKM dan dialog moderasi beragama.

Koordinator Desa CP 1 KKN-MB IAIN Palopo, M. Ali Mengatakan bahwa Kegiatan tersebut diharap mampu meningkatkan hubungan tali silaturahim antar umat beragama.

“Harapan besar kami tentunya mampu meningkatkan literasi masyarakat sekaitan dengan Moderasi Beragama dan menjalin silaturahmi antar umat beragama dan dimana festival layang-layang diikuti oleh kurang lebih 50 peserta dari berbagai Desa,” kata Ali.

Sementara, Camat Mappedeceng dalam sambutannya yang diwakili oleh Fajar Kasi Pemerintahan mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Hadirnya kegiatan ini betul-betul memberikan edukasi kepada masyarakat dengan kreativitas dan inovasi adik-adik mahasiswa, jadi masyarakat harus membantu dan mendukung dalam menyukseskan kegiatan CP One Fest ini,” ucap Fajar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Aparat Desa CP 1, tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat CP 1. Selain itu kegiatan CP One Fest ini diikuti oleh peserta se-Luwu Utara untuk lomba layang-layang dan Festival Anak Nusantara diikuti oleh adik-adik Cendana Putih 1.

Baca Juga