DLHK Palopo Gelar Fashion Show Berbahan Daur Ulang Sampah Plastik

PALOPO, INDEKMEDIA.ID – Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Palopo, Ruslan membuka secara resmi lomba Lomba Fashion Show Daur Ulang Sampah Plastik tingkat TK, SD, dan SMP.

Fashion Show Daur Ulang Sampah Plastik, yang digelar Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, dilaksanakan di Merdeka Convention Hall (MCH) Kota Palopo, Sabtu, 18 November 2023.

Kegiatan fashion show itu bekerjasama Erik Model Production itu dengan mengangkat Tema “Pelajar Cerdas Tanpa Sampah Plastik”.

Ruslan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan fashion show daur ulang sampah plastik yang dilaksanakan DLHK Palopo.

“Kita apresiasi kegiatan ini. Kita berharap kegiatan-kegiatan serupa kedepannya digalakkan dan muncul inovasi-inovasi baru terhadap lingkungan,” ujarnya.

Menurut Ruslan, kegiatan lomba fashion show daur ulang sampah plastik itu adalah menampilkan bentuk seni dan kreasi.

“Kreasi yang diperlihatkan kepada kita, kreasi-kreasi tersebut menjadi hasil dari edukasi kita (daur ulang). Ini sudah bukan edukasi, tapi ini sudah tahap konkrit dan nyata, sudah dilaksanakan di lapangan,” ungkap Ruslan.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palopo, Emil Nugraha mengatakan jika kegiatan itu merupakan salah satu agenda prioritas bapak Pj. Wali Kota Palopo.

“Kegiatan ini sejalan dengan program PJ Walikota Palopo terkait pengelolaan sampah dan limbah B3,” kata Emil.

Dia mengungkapkan bahwa dengan mengangkat tema “Pelajar Cerdas Tanpa Sampah Plastik” untuk memberikan edukasi kepada pelajar di Kota Palopo.

“Tema ini diangkat karena untuk mengedukasi siswa siswi di sekolah bahwa daur ulang sampah plastik itu bisa menghasilkan yang mempunyai nilai,” ungkap Emil Nugraha. (*)