Suasana Bahagia Warnai Pisah Sambut Dandim 1403 Palopo

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Pisah sambut Dandim 1403 Palopo antara pejabat lama, Letkol Inf Apriadi Nidjo dan pejabat baru Letkol Arm Kabid Bintoro Priyambodo sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Armed 21/105 Tarik Kawali.

Suasana bahagia pun warnai prosesi acara pisah sambut Dandim 1403 Palopo, yang dilaksanakan di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC) pada hari Jumat, 17 November 2023

Letkol Inf. Apriadi Nidjo, mengatakan jika selama kurang lebih 1 Tahun 8 Bulan menjabat sebagai Dandim 1403 Palopo.

“Menjadi Dandim 1403/Palopo tidaklah mudah karena wilayahnya cukup luas, meliputi 1 Kota dan 3 Kabupaten se-Luwu Raya,” kata Apriadi Nidjo.

“Dan saat ini saya ditugaskan menjadi Waasrendam 17/Cendrawasih,” tambah Apriadi.

Apriadi mengungkapkan bahwa selama menjabat begitu banyak kesan dan pesan yang didapatkannya selama bertugas di Luwu Raya.

“Perencanaan awalnya berjalan cukup baik sesuai yang diharapkan. Banyak dinamika serta kegiatan yang harus dihadapi,” ungkapnya.

“Meskipun sudah bertekad untuk tetap adil, tetapi selalu ada kekurangan dan hambatan, namun selalu memaksimalkan untuk tetap bersilaturahmi dengan wilayah yang lain,” sambung Apriadi.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf jika selama menjabat di Kodim 1403 Palopo terdapat kesalahan yang diperbuatnya.

“Saya bersama keluarga mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalahan yang diperbuat, serta terima kasih atas kerjasamanya selama ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga dirinya berpesan untuk Dandim 1403/Palopo yang baru dilantik untuk mempersiapkan stamina serta biasakan makan kapurung.

“Setiap ada kegiatan selalu dihidangkan kapurung. Karena semakin banyak kita makan kapurung, semakin lengket kita kepada masyarakat Luwu Raya,” ucap Apriadi.

Sementara itu, Letkol Arm. Kabit Bintoro Priyambodo, selaku Dandim 1403/Palopo yang baru menanggapi pesan dan Kesan yang disampaikan Apriadi Nidjo.

Dia mengatakan jika dirinya menginjakkan kaki di tana Luwu disambut dengan sangat luar biasa.

“Harapan kami adalah kesediaan bagi seluruh stakeholder yang ada di forkopimda Luwu Raya untuk menerima,” katanya

“Sehingga kami dapat bekerja bersama-sama membantu menyelesaikan persoalan yang ada di masyarakat serta dapat bekerja dengan maksimal memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Pada acara pisah sambut itu juga dilakukan pemberian cindera mata oleh sejumlah tamu undangan. (*)