Pimpinan Upacara HKN, Sekda Palopo Ingatkan Pentingnya Jaga Netralitas ASN

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Palopo, Jum’at, 17 November 2023.

Dihadapan para Aparatur Sipil Negara (ASN), Sekretaris Daerah (Sekda) mengingatkan Pentingnya menjaga netralitas ASN dalam Pemilu serentak 2024.

“Sudah ada surat edaran mengenai netralitas ASN dalam menghadapi pemilu dan pemilukada. Kita harus netral, tidak perlu kita mengkampanyekan seseorang atau kelompok tertentu karena ini bisa berakibat fatal bagi kita,” katanya

Tak hanya itu dirinya juga mengingatkan kepada ASN jelang Pemilu ini untuk bijak dalam mengolah media sosial.

“Selalu bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak sembarangan dalam menggunakan media sosial. Sharing dulu sebelum men-share sebuah postingan,” pintanya.

“Kemudian pelajari dulu, jangan asal menelan berita-berita hoaks, terlebih menyebarkan kepada masyarakat yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat”, ujarnya menambahkan.

Pada peringatan HKN ini hendaknya ASN maknai dan merefleksikan kembali tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita selaku ASN adalah pelayan masyarakat, karena kita digaji oleh negara, dipercayakan oleh masyarakat untuk membantu masyarakat menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada (di masyarakat),” ungkapnya.

Selain itu dirinya berharap untuk senantiasa menjaga kebersihan dilingkungan masing-masing, terutama kebersihan drainase. Sebab katanya, jika kedepan akan memasuki musim hujan.

“Kita sudah banyak turun melakukan pembersihan, namun kita perlu tingkatkan lagi, kerahkan semua stakeholder yang ada untuk mmbantu melakukan pembersihan dilingkungan kita, terutama kita, para ASN untuk melakukan pembersihan di lingkungan masing-masing”, ungkapnya.

Sekretaris Daerah juga mengajak untuk mengirimkan doa kepada saudara-saudara kita yang ada di Palestina yang kini tengah dilanda konflik.

Dirinya memimpin langsung pembacaan Surah Al Fatihah untuk warga Palestina. Semoga konflik dan kekacauan di sana bisa segera berakhir. (*)