DLHK Kota Palopo Bakal Menggelar Fashion Show Busana Daur Ulang Sampah Plastik

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palopo merencanakan bakal menggelar lomba Fashion Show Daur Ulang Sampah Plastik.

Fashion Show tingkat pelajar TK, SD, SMP, dan MTs itu rencananya akan dilaksanakan di akhir pekan ini, Sabtu 18 November 2023.

Kepala DLHK Palopo, Emil Nugraha Salam mengatakan jika kegiatan event lomba tersebut mengangkat tema “Pelajar Cerdas Tanpa Sampah Plastik”.

“Event ini akan diadakan di Gedung MCH, Jln Andi Kambo, Palopo. Event tersebut atas kerja sama DLHK dan Eryck Model Production,” katanya, Kamis (16/11/2023),

Dikatakannya jika peserta lomba fashion show ini akan menggunakan kostum busana daur ulang.

“Untuk jumlah peserta mencapai 50-an finalis. Dan tentunya sebelum mentas, peserta tersebut akan melakukan latihan dulu,” ungkapnya.

Emil menjelaskan jika kegiatan ini sejalan program prioritas Pj Walikota Asrul Sani terkait penanganan sampah.

“Kegiatan ini untuk mengedukasi dan mengajarkan kepada kalangan generasi muda bagaimana mengelola sampah secara baik, terarah dan tepat guna,” ujarnya.

Kemudian juga memberikan kesadaran kepada masyarakat Palopo akan pentingnya pemanfaatan sampah.

“Tujuannya juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Palopo dalam pemanfaatan sampah plastik semakin proporsional dan peduli terhadap pelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Sekadar informasi, bagi peserta yang ingin mendaftarkan dirinya dengan mendatangi Sekretariat panitia di Jl Anggrek Blok BB 4 Kota Palopo atau menghubungi panitia (Eryck) Cp. 081288 817 512. (*/Ainun)