Cegah Kekerasan Seksual, Kohati Unanda Palopo Gelar Goes To School

INDEKSMEDIA.ID—Korps HMI-Wati (Kohati) Komisariat Unanda menggelar kegiatan Goes To School pelajar se-Kota Palopo dengan tema “Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual Berbasis Gender di Lingkungan Pelajar”.

Peserta pada kegiatan tersebut adalah pelajar se-Kota Palopo dan dilaksanakan di gedung sakotae Wali Kota Palopo, pada Rabu (15/11/23).

Ketua Kohati Komisariat Unanda, Putri Rejeki dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memberi edukasi dan pemahaman, sehingga ada penekanan pencegahan kekerasan seksual di tingkat pelajar.

“Dapat dilihat beberapa akhir-akhir ini maraknya kejadian kekerasan seksual yang mendominasi pada wilayah pelajar, maka dengan kegiatan ini sebagai upaya memberikan edukasi, informasi serta seperti apa dalam hal penanganan kejadian tersebut,” kata Putri.

Selain itu, Putri juga berharap melalui kegiatan itu, pelajar di Kota Palopo dapat berperan aktif dalam pencegahan kekerasan seksual.

“Kegiatan ini adalah bentuk perhatian serius terhadap kekerasan seksual, karena maraknya, maka perlu ada upaya dalam mencegah melalui sosialisasi pelajar se-Kota Palopo,” ungkapnya.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak Ramli, ST., MM dan KBO Reskrim Polres Palopo IPDA Nurdin, SH., MH.