Terima Kunjungan Kerja TP PKK Sulsel, Hasnawati Asrul: Sejumlah Program Telah Dilaksanakan

INDEKSMEDIA.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Palopo Hasnawati Asrul, menerima kunjungan Pj. Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) beserta rombongan.

Kegiatan tersebut merupakan silahturahmi dan monitoring TP PKK Sulsel ke
TP PKK Kota Palopo, yang berlangsung di Ruang Ratona Kantor Walikota Palopo
Ahad, (05/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Palopo Hasnawati Asrul, menyampaikan setelah dilantik dan dikukuhkan, sejumlah program telah dilaksanakan .

Dia mengatakan jika pihaknya telah melakukan kunjungan kerja Ke 9 Kecamatan yang di Kota Palopo.

“Hal ini dilakukan untuk memantau sejauh mana TP PKK Kecamatan dan TP PKK Kelurahan dapat bersinergi dengan program kerja TP PKK Kota Palopo dan TP PKK Provinsi,” katanya.

Dia menjelaskan program lainnya memantau keluarga anak stunting dengan menemukan berbagai masalah yang dihadapinya.

“Sehingga dengan kunjungan kerja ini diharapakan dapat menurunkan stunting yang ada di Kota Palopo,” ungkapnya.

Kemudian Tp PKK juga telah melakukan sosialisasi ke TP PKK Kecamatan tentang program prioritas kerja bapak Pj Gubernur.

“Mensosialisasikan ketahanan pangan yakni penggalakan kegiatan penanaman cabe, tanaman sayur mayur tanaman jangka pendek,” jelasnya.

“Sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat terutama dalam menghadapi krisis pangan minimal masyarakat dap at tercukupi dalam hal ketersediaan gizi,” sambungnya.

Sementara itu, Pj Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel, Sofha Marwah menyampaikan bahwa ini merupakan pertemuan awal dengan segenap pengurus TP PKK Kota Palopo.

Dia mengatakan, jika PKK sudah saatnya menjadi basis pergerakan pemberdayaan perempuan peran keluarga sebagai “ruang pertama” Interaksi sosial.

“Dimana peran seorang ibu menjadi tokoh sentral dengan peran sentral di dalamnya,” ujarnya .

Dijelaskannya, revitalisasi Fungsi dan peran PKK perlu di lakukan dengan meningkatkan kualitas pelaksanaan program dan kegiatan melalui manajemen dan sumber daya manusia yang berkompeten.

“Kehadiran saya untuk membangun Komitmen bersama dalam mensinergikan program pemerintah dengan 10 program PKK,” sebutnya.

Selaku PJ.Ketua tim penggerak PKK Sulawesi Selatan, dirinya berharap peran aktif segenap jajaran pengurus PKK dalam berkontribusi nyata bagi pencapaian program prioritas di Sulawesi Selatan.

“Dukungan dari Kader PKK sangatlah Penting dalam menjalankan Aplikasi Insting terutama para kader posyandu, sesuai dengan arahan bapak Pj. Gubernur Sulawesi Selatan bahwa posyandu sangat mengambil bagian dalam membantu percepatan penurunan stunting,” ungkapnya.

Menurutnya, hal ini juga dapat dilihat pada menu-menu Insting sulsel yang memerlukan data, ibu hamil dari setiap kabupaten/kota.

“Saya kembali mengingatkan Komitmen Kita bersama bahwa TP PKK Provinsi akan bersinergi dan berkolaborasi dengan TP PKK Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan program kegiatan ini,” pintanya.

“Mari Kita Optimalkan seluruh tim penggerak PKK Kabupaten/Kota bekerjasama dengan tim penggerak PKK Provinsi,” pungkasnya. (*)