Asrul Sani Serahkan Bantuan Pangan CPP Tahap II

INDEKSMEDIA.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani menyerahkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada masyarakat penerima manfaat.

Selain menyerahkan bantuan pangan, Asrul Sani juga me-Launching pelepasan cadangan pangan pemerintah (CPP) bantuan pangan tahap ke-2 yang disalurkan ke Kelurahan, di Auditorium Saokotae, Jum’at, 3 November 2023.

Asrul Sani mengungkapkan jika CPP beras ini merupakan salah satu bagian dari program pemerintah untuk diberikan kepada masyarakat dimana beras juga menjadi salah satu penyumbang inflasi.

Dia mengatakan, harga beras yang terus meningkat itu disebabkan dampak dari kekeringan yang berkepanjangan sehingga produksi beras menjadi berkurang.

“Kita juga di Palopo ini kenapa harga beras menjadi naik, karena produksi padi di Kota Palopo ini dibawa keluar daerah, kemudian diproses, diolah kemudian kembali kesini, ke kota palopo itu salah satu yang menyebabkan tingginya harga beras,” katanya.

Menurutnya, salah satu program yang harus dilakukan adalah mendatangkan investor-investor dalam membangun pabrik pemrosesan dan pengolahan padi disini.

“Kita promosikan investasi agar bisa bangun pengolahan padi di Kota Palopo, sehingga dengan itu, salah satu persoalan itu bisa kita selesaikan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan Itu pula dirinya menyampaikan selamat bagi para penerima manfaat bantuan pangan dari pemerintah.

“Semoga ini bisa bermanfaat dan bisa membantu masyarakat khususnya terkait dengan ketahanan pangan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Kota Palopo Andi Enceng Amir menyebut jika penyaluran CPP Bantuan Pangan itu adalah alokasi untuk bulan September, Oktober dan November, dengan jumlah 131.430 ton.

“Untuk tahap pertama itu kita (Kota Palopo) mendapatkan bantuan dari Badan Pangan Nasional sebanyak 348 ton. Dan untuk tahap kedua ini sejumlah 394 ton,” sebutnya.

“Jadi kita telah mendapatkan 742 ton, total dari dua tahap CPP Bantuan Pangan yang disalurkan ke masyarakat penerima manfaat,” pungkasnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya bantuan Pangan dari pemerintah dapat meringankan beban masyarakat ditengah ancaman El Nino.

“Semoga bantuan CPP ini bisa meringankan beban masyarakat ditengah inflasi dan menghadapi pengaruh elnino saat ini,” harapnya.