Digelar Diskominfo Kutai Timur, Pemateri Bongkar Rahasia Agar Berita Banyak Pembaca

INDEKSMEDIA.ID – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan pelatihan jurnalistik di gedung serba guna (GSG) yang dihadiri puluhan wartawan Kutai Timur sebagai peserta, Kamis, (2/11/2023).

Dinas Kominfo mendatangkan dua pemateri dari liputan 6 com, R. Harun Mahbub Billah, dan Shinta Novita Magdalena. Keduanya merupakan Redaktur Pelaksana media Nasional itu.

kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan lokal di Kabupaten Kutai Timur terkait Teknik Penulisan Jurnalistik dan SEO Dalam Jurnalistik.

Untuk itu, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Kutai Timur akan melaksanakan Pelatihan Jurnalis dan Pelatihan Multimedia.

R. Harun Mahbub Billah mengatakan merefleksi ilmu jurnalistik dan konten di era sekarang perlu beberapa pilar.

Selain itu, R. Harun Mahbub juga membongkar rahasia agar berita memiliki banyak Pembaca.

“Untuk membuat media banyak pembaca salah satu caranya membuat judul dan angle yang menarik,” katanya.

Kegiatan ini sendiri dilakukan selama dua hari. Pelatihan tersebut diharapkan mampu meningkatkan SDM wartawan lokal Kutai Timur.

Dalam kegiatan itu hadir pula Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Dr. Hj. Sulastin, S.Sos, M.Kes, MM. (adv)