Anggota DPRD Palopo Serap Aspirasi Masyarakat Wara Timur

PALOPO, INDEKSMEDIA.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo menggelar reses di Kantor Kecamatan Wara Timur, Senin (30/10/2023).

Reses masa persidangan ke-I tahun sidang 2023-2024, anggota DPRD Kota Palopo asal Daerah Pemilihan (Dapil) 3 menerima sejumlah usulan masyarakat.

Anggota DPRD Palopo Cendrana Saputra Martani mengatakan jika seluruh usulan yang masuk pada reses ini akan disampaikan ke masing-masing OPD teknis untuk segera ditindaklanjuti.

“Melalui reses ini kami membuka ruang aspirasi bagi warga untuk menyampaikan usulannya, sehingga nantinya dapat dibahas bersama OPD terkait,” kata Legislator dari Partai Demokrat.

Hal Senada juga disampaikan Harisal A Latief, mengungkapkan jika pihak kelurahan agar segera menginventarisir ruas jalan di wilayahnya yang belum tersentuh pengaspalan.

“Silahkan Inventarisir, kita butuh data valid dari kelurahan terkait jalan yang butuh pengaspalan di kawasan pemukiman penduduk,” ujarnya.

Disebutkannya, untuk Kelurahan Pontap program yang telah terealisasi antara lain Kampung Nelayan Baru.

“Sementara usulan di 2024 meliputi pembuatan drainase di kawasan Jalan Lingkar dan kegiatan UMKM,” sebutnya.

Kemudian, di Kelurahan PonjalaE, kegiatan yang telah terealisasi yaitu drainase sepanjang Jln Andi Nyiwi.

“Sementara usulan di 2024 yakni rehab tanggul Dg A Mappuji, pengaspalan Pasar Andi Tadda berikut drainase Pasar Andi Tadda, pembangunan Posyandu, pengaspalan depan masjid Al-Taqwa, termasuk bantuan usaha mandiri percetakan dange,” ungkapnya.

Untuk di Kelurahan Surutanga, kegiatan yang telah terealisasi pengerukan drainase di Perumahan Dosen.

“Usulan yang mengemuka di 2024 yakni pengaspalan Jln Cakalang Jaya, penambahan tinggi tanggul Cakalang Jaya, serta lampu penerangan jalan tenaga surya,” pungkasnya.

Reses tersebut turut dihadiri Camat Wara Timur, Pardi SIp, beserta para lurah, RT dan RW di wilayah itu. Dari DPRD, antara lain hadir Ketua DPRD, Dr Hj Nurhaenih S.Kep M.Kes, Baharman Supri, Nureny SE, HA Herman Wahidin, dan Ely Niang. (*)