Dihadiri Bupati Kutim, Siswa SMPN 1 Sangatta Utara Bangga Ikuti Pesta Karya

INDEKSMEDIA.ID – Aisha Larasati, siswa kelas 9 SMPN 1 Sangatta Utara bangga dapat ambil bagian dalam pesta karya ke-9 yang dilaksanakan sekolah.

Ungkapan bangganya itu dia sampaikan saat ditemui di stand kelasnya saat Pesta Karya SMPN 1 Sangatta Utara dilaksanakan.

“Tentunya bangga ya, karena karya kami dipamerkan. Kegiatan ini menjadikan kami ingin menunjukkan yang terbaik untuk dipamerkan,” kata Aisha, Senin (30/10/2023).

Dia menjelaskan, pesta karya ini dapat meningkatkan kreativitas siswa dan memacu pelajar untuk memberikan karya yang terbaik untuk dipamerkan.

“Sangat positif tentunya. Karena kami merasa tertantang untuk memberikan karya yang terbaik untuk dipamerkan. Kami harap, kegiatan ini akan terus dilaksanakan kedepannya,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman menghadiri pesta karya ke-9 SMPN 1 Sangatta Utara, Senin (30/10/2023). Pada kegiatan itu dia mengatakan

Ardiansyah Sulaiman mengatakan pesta karya yang dilaksanakan SMPN 1 Sangatta Utara merupakan inovasi yang patut diapresiasi.

“Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk berinovasi. Dengan begitu siswa memiliki kemampuan untuk kemandirian, kemampuan intelektualitas, dan kemampuan inovasi untuk menyesuaikan diri dengan kondisi dan keadaan,” kata Ardiansyah.

Dia berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan baik ditingkat sekolah maupun tingkat Kabupaten. Dengan begitu, para siswa dapat mengasah kreatifitas mereka dalam hal inovasi.

“Kegiatan ini memungkinkan para siswa berinovasi. Saya berharap kegiatan seperti ini lebih ditingkatkan. Kenapa? Karena inilah ajang pembuktian para siswa,” imbuhnya. (adv)