Dibuka Bupati Kutim, Porseni PGRI Resmi Digelar

INDEKSMEDIA.ID – Porseni antar guru se-Kabupaten Kutai Timur resmi digelar. Kegiatan itu dibuka Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Senin (30/10/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mulyono mengatakan hampir semua program di dinas berhasil dilaksanakan. Salah satunya Porseni Guru ini.

“Kegiatan menuju ke hari guru sudah kita mulai. Beberapa hari lalu kita sudah mengadakan lomba literasi dan numerasi untuk guru SD. Hari ini kita sudah melaksanakan Porseni antar guru ini,” kata Mulyono.

Dia juga menjelaskan pengumuman lombanya akan dilaksanakan di hari guru. Untuk itu, dirinya meminta Bupati Kutim agar hadir saat perayaan Hari Guru mendatang.

“Nanti kan bapak Bupati bisa hadir dan memberikan wejangan kepada kita semua ya. Kami juga akan terus berusaha untuk mendengar, merespon dan tentunya berusaha mewujudkan apa yang menjadi harapan kita semua,” jelasnya.

“Semua kita sudah rasakan bersama saat ini. Program pendidikan terutama penggunaan prasarana sudah kita rasakan. Tidak ada satu sekolah pun yang tidak tersentuh pembangunan,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah menjelaskan dengan semangat hari guru kegiatan ini harus disupport dengan mental sportifitas.

Dengan begitu, para guru secara tidak langsung mengajarkan kepada siswanya untuk bersifat sportif dalam berkompetisi.

“Tingkatkan prestasinya. Tingkatkan kemampuan berolahraga ya supaya nanti ada juga diantara atlet Kutai Timur bisa jadi dari para guru,” katanya.

“Kegiatan ini juga sebagai pemanasan menuju Porseni tingkat Provinsi Kalimantan Timur. Untuk itu, mari kita jaga persaingan ini dengan semangat sportifitas,” sambungnya.

“Saya berharap persaudaraan ini yang menjadi salah satu tujuan utama kita datang untuk bertanding,” tandasnya. (adv)