Kenakan Batik Padi Enggrang, Bupati Kutim Hadiri Pisah Sambut Kapolda Kaltim

INDEKSMEDIA.ID – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman menghadiri pisah sambut Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) yang berlangsung di Grand Tjokro Balikpapan, Sabtu (28/10/2023) malam.

Malam itu, Ardiansyah Sulaiman mengenakan pakaian batik padi Enggrang Kutim. Tampak mendampingi Kapolres Kutim AKBP Roni Bonic, Ketua TP-PKK Siti Robiah, Sekretaris Kabupaten (Seskab) Rizali Hadi dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokopim) Setkab Kutim Basuki lsnawan.

Saat ini Kapolda Kaltim dijabat Irjen Pol Nanang Avianto setelah dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri pada Rabu (18/10/2023) lalu.

Sedangkan Kapolda Kaltim yang lama Irjen Pol lmam Sugianto dimutasi menjabat Kapolda Jatim. Ditemui usai acara, Ardiansyah mengatakan Pemkab Kutim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Irjen Pol Imam Sugianto yang sekarang menjabat Kapolda Jatim.

Sedangkan untuk Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto, Ardiansyah mengucapkan selamat mengemban tugas menjadi orang nomor satu di Kepolisian Kaltim.

“Sebagai Kapolda Kaltim yang baru, semoga beliau bisa memberikan harapan yang lebih pada Kaltim. Meneruskan perjuangan program yang telah dirintis oleh Bapak Imam Sugianto,” singkatnya.

Sebelumnya, Kapolda Kaltim Irjen Pol Nanang Avianto didampingi istrinya Dewi Nanang Avianto menyampaikan ucapan terima kasih kasih kepada semua pihak.

“Ini suatu penghormatan dan penghargaan yang luar biasa bisa bergabung di wilayah Kaltim yang sudah didaulat menjadi lbu Kota Nusantara (IKN),” ungkapnya.

Tak lupa, ia mengucapkan selamat kepada Irjen Pol Imam Sugianto yang diamanahi menjabat di Kapolda Jatim.

“Mudah-mudahan lebih sukses selama di Jatim. Saya akan melanjutkan program yang telah dirintis. Saya akan lebih menyempurnakan semuanya. Terima kasih semuanya luar biasa. Mari kita laksanakan tugas-tugas yang mulia di Kaltim,” tegasnya. (adv)