Ambil Bagian Dalam Expo Kutim, DP3A Konsisten Kampanye Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

INDEKSMEDIA.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Timur (Kutim) ambil bagian dalam Expo yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Expo itu sendiri dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Kutai Timur sekaligus menggairahkan UMKM di Kutim.

Kepada Dinas DP3A Kutim, Dr. Hj. Sulastin S.Sos, M Kes.MM menjelaskan dalam Expo itu pihaknya sengaja ambil bagian untuk sosialisasi stop kekerasan Perempuan dan anak.

“Kampanye untuk stop kekerasan terhadap perempuan dan anak sudah sering kami lakukan. Dengan ambil bagian dalam Expo ini, kami terus mengkampanyekan isu tersebut,” katanya.

Dia mengatakan beragam kegiatan sudah mereka lakukan untuk mencegah kekerasan Perempuan dan anak. Seperti saat pelatihan perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat di Muara Wahau.

“Kami juga pernah melakukan kegiatan serupa di Sangkulirang. Selain itu, kami juga melakukan pelatihan aktivis perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat di berbagai Kecamatan,” katanya.

Tak hanya itu DP3A Kutim juga melakukan pembentukan gugus tugas pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

“Kami selalu berupaya agar kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat dicegah. Minimal angka dapat turun dari tahun ke tahun,” tandasnya. (adv)