Wujudkan Kepercayaan Diri Anak, DP3A Kutim Gelar Bimtek Forum Anak di Balikpapan

INDEKSMEDIA.ID – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Timur (Kutim) menggelar Bimtek Forum Anak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balikpapan. Kabid PHA Rita Winarni, SE,MM mengatakan peserta kegiatan itu gabungan sekolah dari SMP IT Darussalam, SMPN 3, SMKN Kelautan, SMN 1, SMN 2 dan SMA IT Darussalam.

“Tujuan kegiatan untuk memenuhi hak-hak partisipasi anak dan mewujudkan kepercayaan diri pada anak anak forum tersebut,” jelas Rita.

Bimtek forum anak Kutim di Balikpapan itu mengambil tema penguatan forum anak guna meningkatkan partisipasi dalam pembangunan.

Kabid PHA Rita Winarni, SE,MM juga menjelaskan Narasumber dalam acara ini berasal Jakarta, yakni CEO Robani Conculting dan konsutan KPAI Fikar Robani, S.Sos.

Kegiatan itu juga dilanjutkan dengan outbone di pantai BSB Balikpapan. Tujuannya mempererat silaturahmi anak anak tergabung di forum anak.

Menanggapi hal itu Kadis P3A Kutim, Dr. Hj. Sulastin S.Sos, M Kes.MM mengucapkan terima kasih kepada semua staf bidang PHA yg terlibat dalam kegiatan itu.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Terimakasih kepada Bu Kabid dan semua yang terlibat,” katanya. (adv)