Tingkatkan Kesejahteraan Petani, PT DGW Gelar Agro Fair di Mappedeceng Luwu Utara

INDEKSMEDIA.ID—PT. Darma Guna Wibawa (DGW) menggelar Agro Fair di Desa Cendana Putih 2, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, pada Rabu (25/10/23).

Kegiatan tersebut dihadiri ribuan petani se-Luwu raya (Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur).

Regional Sales Manager Indonesia Timur 2 PT. DGW, Subair SP mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mempromosikan produk DGW yang bisa meningkatkan kualitas hasil pertanian tanaman padi.

“Ada beberapa produk yang kami promosikan yaitu Dangke, Explore, Enigma dan produk Penalty,” kata Subair.

Tidak hanya itu, Kegiatan Agro Fair juga melakukukan demo produk DGW yang bertujuan agar petani bisa menyaksikan langsung hasil pertanian yang menggunakan produk DGW. Bahkan petani yang hadir juga diberi hadiah seperti, Alat Semprot tanaman, pakaian dan topi.

“Kami berharap petani dapat sejahtera melalui penggunaan produk DGW dengan baik dan benar, sehingga tumbuhan petani terlindungi dari serangan hama dan penyakit agar hasil panen dan pendapatan meningkat sehingga menambah penghasilan daerah terkhusus Luwu Utara,” ucap subair.

Senada dengan itu, Camat Mappedeceng, Nuranifah, juga berharap melalui kegiatan tersebut petani mandapatkan pengetahuan baru.

“Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi petani, bagaimana bertani yang baik dan benar, yang muaranya tentu untuk kesejahteraan petani,” terang Anif sapaan akrab Nuranifah.