Diresmikan Danlantamal XIII Tarakan, Ketua DPRD Kutim Apresiasi Kolam Renang Tirta Morowira

INDEKSMEDIA.ID – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIII Laksamana Pratama TNI Deni Herman meresmikan kolam renang Tirta Morowira yang diinisiasi Danlanal Sangatta Letkol Laut P Sodiqin.

Diketahui, Kolam Renang Tirta Morowira dibangun di kawasan Mako Lanal Sangatta dengan menelan anggaran sebesar Rp 4 Miliar.

Deni Herman berharap kolam renang tersebut bisa memberikan banyak manfaat kepada pegiat olahraga renang serta rekreasi.

“Seluruh Lantamal sebenarnya dibangunkan kolam renang untuk fasilitas personel angkatan laut (AL), dan sebagai wahana olahraga yang paling aman,” jelasnya.

Lebih jauh Komandan Lantamal XIII Tarakan berharap kolam renang Tirta Morowira dapat dimanfaatkan masyarakat umum.

Danlanal Sangatta Letkol Laut (P) Shodiqin mengaku bahwa kolam renang tersebut dibangun menggunakan dana hibah dari pemerintah daerah.

Nantinya, kolam renang akan dibaangun standar internasional agar bisa dimanfaatkan oleh anak-anak sekolah dan para atlet.

“Semoga pekerjaan pembangunan kolam renang ini akan berjalan dengan tepat waktu,” harap Danlanal Sangatta Letkol Laut P Sodiqin.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim Joni mengapresiasi Lanal Sangatta sudah berinisiatif untuk membangun kolam renang ini berstandar internasional pertama di Kutim.

Menurutnya, kolam renang Tirta Morowira ini akan sangat bermanfaat bagi atlet renang khususnya Kutim, serta menjadi sarana untuk mengembangkan dan mencetak bibit-bibit atlet renang lokal.

“Kami sangat mendukung program ini karena ini merupakan kebutuhan bagi para atlet renang Kutim. Dengan adanya kolam renang ini, kami berharap akan semakin banyak prestasi yang dapat diraih oleh atlet-atlet kita di masa mendatang,” harapnya.

Kata dia, dengan selesainya proyek kolam renang ini diharapkan latihan atlet dan pengembangan bakat atlet renang akan menjadi lebih mudah dan lebih terfokus. (*)