4.004 Kotak Suara Tiba di Gudang Logistik KPU Luwu Utara

INDEKSMEDIA.ID—Dalam rangka pelaksanaan pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) mulai menerima pengiriman logistik pemilu tahun 2024.

Komisioner KPU Lutra divisi Perencanaan Data dan Informasi Ayyub Siswanto mengatakan logistik pertama dari KPU Republik Indonesia (KPU-RI) yang diterima hari ini adalah bilik suara dengan jumlah 4.004 bilik.

“Hari ini pertama kami menerima logistik dari pihak penyedia melalui jasa pengiriman dengan menggunakan mobil truk dengan nomor polisi DD 8109 DP yang tiba pada pukul 16.46 WITA,” kata Ayyub di gudang logistik KPU Lutra Jln. Sultan Hasanuddin No. 15 Masamba Rabu, (25/10/2023)

Lanjut Ayyub, setelah dilakukan pembongkaran pihaknya masih akan melakukan pengecekan dan penghitungan terlebih dahulu, yang langsung disaksikan Bawaslu dan pihak kepolisian apakah jumlahnya sudah mencukupi atau masih kurang, dan memisahkan jika ada bilik yang rusak untuk selanjutnya akan dilaporkan.

Ayyub menambahkan sesuai jadwal pihaknya akan masih menerima pengiriman logistik lainnya berupa segel dengan jumlah 2.002, kotak suara dengan jumlah 5.035 yang menurut rencana akan didistribusikan pada tanggal 31 Oktober 2023 mendatang.

“Dengan tibanya logistik pemilu tahun 2024, kami akan terus melakukan koordinasi secara intens dengan pihak kepolisian dan TNI untuk melakukan,” jelas Ayyub.

Ia juga menghimbau kepada tim penerimaan logistik agar bekerja dengan berpedoman pada juknis surat keputusan KPU RI nomor 1395 tahun 2023 tentang pedoman teknis tata kelola logistik Pemihan umum tahun 2024.

Hadir dalam penerimaan logistik Anggota KPU Lutra divisi Hukum dan Pengawasan Umung Kallang, divisi Parmas dan SDM Mahlisa, Ketua Bawaslu Muhajirin, Kasubag Umum, Keuangan dan Logistik Asjaya, dan pihak kepolisian. (*)