Pastikan Kesiapan Logistik, KPU Sulsel Kunjungi KPU Lutra

INDEKSMEDIA.ID—Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Divisi Perencanaan dan Logistik Marzuki Kadir didampingi Sekretaris KPU Sulsel Adnan Tahir melakukan kunjungan kerja konsolidasi pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2024 ke KPU Kabupaten Luwu Utara Selasa, (24/10/2023)

Kadatangan para pejabat KPU Sulsel tersebut disambut hangat oleh Ketua KPU Lutra Hayu Vandy, Komisioner KPU, Umumg Kallang Mahlisa, Mahsyar, Ayyub Siswanto didampingi sekretaris Fitria, para Kasubag serta seluruh jajaran Staf dan langsung menuju ruang rapat.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua KPU Lutra Hayu Vandy langsung melaporkan sejumlah tahapan yang telah dilaksanakan seperti pencalonan, pelayanan pindah memilih (DPTb), sosialisasi peningkatan partisipasi dan pendidikan pemilih, persiapan penerimaan logistik dan perkembangan anggaran pilkada yang belum final.

Selanjutnya dalam arahannya, Marzuki Kadir mengatakan kedatangannya hari ini adalah untuk melakukan monitoring dan supervisi persiapan pendistribusian logistik serta melihat untuk memastikan kesiapan gudang logistik pemilu.

“Alhamdulillah hari ini kami dari KPU Sulsel melakukan rhow show kesejumlah KPU Kabupaten/Kota untuk memastikan persiapan penerimaan logistik,”ujarnya.

Selanjutnya Ia juga mengingatkan pelaksanaan pemilu yang semakin mendekat 112 hari lagi dan menghimbau kepada seluruh jajaran komisioner dan sekretariat agar tetap membangun kerja sama yang baik berdasarkan tugas dan tupoksi bekerja sesuai legal standing meningkatkan semangat untuk melayani

Senada dengan itu, Sekretaris KPU Sulsel Adnan Tahir menyampaikan pentingnya kesiapan infrastruktur dan SDM dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024, serta memotivasi jajaran sekretariat KPU kabupaten/kota dalam menjalankan tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024

“Jadi KPU dan Sekretariat adalah ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan bekerja secara bersama berdasarkan tugas dan kewenangan,” jelas Adnan.

Diakhir arahannya Adnan juga berpesan kepada jajaran sekretariat untuk menjaga soliditas, integritas dan loyalitas, baik di internal dan eksternal, serta menjaga kesehatan, dalam menyukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Turut hadir dalam kegiatan, Kabag Perencanaan Data dan Informasi Aminuddin Yunus, para Kasubag dan staf dijajaran sekretariat KPU Provinsi Sulsel.

Untuk diketahui, sesuai jadwal, KPU Lutra akan menerima pengiriman logistik awal yang akan diterima adalah bilik suara yang dijadwalkan pada tanggal 26 Oktober 2023 serta kotak suara dan tinta yang akan dijadwalkan pada tanggal 31 Oktober 2023. (*)