Camat Mappedeceng Terima Mahasiswa KKN IAIN Palopo Angkatan XLIV

INDEKSMEDIA.ID—Camat Mappedeceng, Nuranifah, menerimah langsung Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) IAIN Palopo angkatan XLIV di Kantor Camat Mappedeceng Kabupaten Luwu utara, selasa (24/10/23).

Didampingi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Mustaming, Mahasiswa KKN IAIN Palopo kali ini membawa misi Moderasi Beragama.

“Terimahkasih kepada Camat Mappedeceng yang telah menerima mahasiswa kami untuk KKN disini, semoga ilmu yang mereka miliki bisa bermanfaat untuk masyarakat Mappedeceng,” ucap Mustaming.

Selain itu, Mustaming juga berharap kepada Mahasiswa KKN untuk lebih fokus kepada praktek kegiatan keagamaan.

“Karena kampus kita memang kampus islam, baiknya sisi spritual itu lebih ditampilkan. Seperti misalnya kutba Jumat minimil 4 x selama 35 hari,” ungkapnya

Sementara itu, Camat Mappedeceng Nuranifah dalam sambutannya mengucapakan selamat datang kepada seluruh mahasiswa KKN IAIN Palopo dan berharap 35 hari masa KKN dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Para Kepala Desa di sini berebut agar mahasiswa KKN bisa masuk ke Desanya masing-masing, karena kita menganggap ada lagi pengetahuan baru dan soft skill yang bisa diterapkan,” ungkap Anif, sapaan akrap Nuranifah.

Anif menjelaskan, Kecamatan Mappedeceng ibarat Indonesia mini karena di Mappedeceng semua Agama ada dan beragam suku. Itulah sebabnya Program Moderasi Beragama oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara ditempatkan di Kecamatan Mappedeceng tepatnya di Desa Cendana Putih.

“sangat tepat sekali Mahasiswa IAIN Palopo hadir di sini untuk KKN karena kita punya misi yang sama,” pungkasnya.