Ledakan di SPBU Asuli Luwu Timur Hebohkan Masyarakat

INDEKSMEDIA.ID—Suara ledakan keras dan kepungan asap hitam tebal melanda area SPBU, ini memicu kepanikan masyarakat di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Asuli, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Selasa, 24 Oktober 2023, sekitar pukul 10.00 WITA.

Ledakan tersebut berasal dari kendaraan mini bus Wuling Confero dengan nomor polisi DW 1172 EE, yang merupakan milik Yasir Yasin (52), seorang warga Bendungan, Desa Asuli.

Kejadian bermula saat Yasir sedang melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis partalite di SPBU Asuli. Setelah pengisian selesai, sekitar 20 meter dari pompa, mendadak terdengar suara ledakan hebat.

“Saksi Ari Mustofa melihat Mobil yang dikendarai oleh Yasir tiba-tiba terbakar. Yasir sendiri keluar dari pintu sopir dengan luka bakar serius di bagian kepala dan tangan. Dia berlari mendekati Ari meminta pertolongan. Beberapa orang yang berada di sekitar lokasi segera membantu Ari membawa mobil tersebut ke seberang jalan, namun api terus membesar,” jelas Humas Polres Luwu Timur, Bripka Taufik.

Proses pemadaman api berlangsung selama 20 menit dengan bantuan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dari dalam SPBU. Pada pukul 10.25 WITA, api berhasil dipadamkan.

Yasir pemilik kendaraan, mengalami kerugian materil yang diperkirakan mencapai Rp200 juta, akibat insiden ini.

Saat ini, Yasir masih menjalani perawatan medis di Puskesmas Wawondula karena luka bakar yang parah pada kepala dan tangan kanannya.

Saat ini, kata Bripka Taufik, kepolisian sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi penyebab pasti dari kebakaran ini.(*)