Polisi Selidiki Mayat Bayi di Tempat Pembuangan Sampah Bone

INDEKSMEDIA.ID—Warga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) dibuat geger dengan penemuan mayat bayi perempuan di tempat pembuangan sampah. Pihak kepolisian kini turun tangan menyelidiki kasus tersebut.

“Tadi siang warga menemukan mayat bayi di tempat pembuangan sampah. Sementara kita selidiki,” ujar Kasubsi PIDM Sihumas Polres Bone Iptu Rayendra Muchtar, Jumat (20/10/2023).

Melansir dari detik.com, Mayat bayi malang itu ditemukan di Jalan Stadion, Kelurahan Bulu Tempe, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone pada Jumat (20/10) sekitar pukul 11.30 Wita. Warga sempat melihat seorang pria ke lokasi pembuangan sampah tersebut pada Kamis (19/10).

Rayendra mengatakan, warga awalnya bermain layang-layang dan melihat seseorang datang ke lokasi pembuangan sampah. Dari laporan warga, pria tersebut sempat menggali tanah.

“Dari hasil kesaksian warga yang bermain layang-layang pada hari Kamis kemarin sekitar pukul 18.00 Wita melihat seorang laki-laki ke tempat itu (pembuangan sampah). Awalnya hanya dikira ingin membuang sampah, tidak lama kemudian lelaki itu menggali tanah,” terangnya.

Rayendra menuturkan saat itu warga tidak memperdulikan pria tersebut dan terus bermain layang-layang. Namun pagi tadi, warga mendatangi tempat pembuangan sampah tersebut dan menemukan ada galian yang ditutupi dengan papan.

“Pada saat membuka papan dia (warga) menemukan bayi tersebut yang dibungkus dengan kain sisa sarung. Dia kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada masyarakat sekitar dan menghubungi pihak kepolisian,” bebernya.

Mayat bayi tersebut kemudian dievakuasi ke RSUD Tenriawaru untuk dilakukan autopsi. Kondisi bayi sudah membengkak dan berbau.

“Kondisi bayi dalam keadaan membengkak dan berbau busuk. Umur diperkirakan 2 hari. Untuk pelaku pembuangan masih sementara penyelidikan,” pungkasnya.