Mahasiswa KKN Unanda Palopo Seminar Proker di Desa Pattimang Luwu Utara

INDEKSMEDIA.ID—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Universitas Andi Jemma (Unanda) Palopo melaksanakan seminar program kerja di aula kantor Desa Pattimang, Kecamatan Malangke, Jumat (20/10)

Seminar dengan tema ”Smart Village atau penguatan kapabilitas partisipatif masyarakat dalam pengelolaan sumberdaya desa yang efektif dan berkelanjutan”.

Sebanyak 16 peserta dari berbagai kalangan pemerintah dan masyarakat berpartisipasi aktif dalam acara ini. Selain itu, terdapat 19 dari 2 posko peserta KKN-R yang menjadi bagian penting dalam menyusun program kerja untuk daerah tersebut yakni posko 1 dan 2.

Afdal, selaku koordinator posko Desa Pattimang 1 menyampaikan, rasa terima kasih atas partisipasi dan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Desa Pattimang.

“Keberhasilan seminar ini tidak terlepas dari peran aktif serta kerja sama dari semua pihak yang terlibat,”ucap Afdal

Afdal menuturkan, seminar program kerja ini berjalan lancar tanpa ada hambatan. Ia mengatakan, berkat kerja sama dan kepedulian semua pihak yang terlibat.

“Acara di tutup dengan semangat tinggi dan komitmen untuk terus bergerak bersama guna mencapai kesejahteraan bersama di desa Pattimang,”ujarnya

Dirinya menyebutkan, kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa KKN-R Unanda dan masyarakat pattimang memiliki tekad yang kuat untuk bekerja sama demi kemajuan daerah mereka.

“Semoga program kerja yang telah di susun dapat terealisasikan dengan sukses dan memberikan manfaat yang signifikan bagi seluruh warga desa Pattimang,”kuncinya

Sementara itu Kepala desa Pattimang Andi Sumarni menyampaikan, apresiasi dan dukungan terhadap program kerja yg telah di presentasekan. Ia berharap semangat dan kebersamaan dalam menjalankan program kerja ini akan terus terjaga sehingga mampu mendorong kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Pattimang.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya dan jajaran saya, sudah sekitar 9 tahun saya menjabat sebagai kepala desa Pattimang baru kali ini ada seminar yang di adakan oleh anak anak ku KKN Unanda yang di hadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan,”kata Andi Sumarni

“Program yang di susun oleh anandaku KKN Unanda merupakan tanggung jawab kita bersama dan tidak membebankan kepada mahasiswa KKN. Anak-anakku gagal maka kami juga gagal,”tandasnya.(*)