Terios Vs Ertiga di Baebunta, Satlantas Polres Luwu Utara Gerak Cepat Lakukan Pengamanan

INDEKSMEDIA.ID—Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Luwu Utara, Iptu Abang Lamuddin, S.H, gerak cepat memimpin jajarannya lakukan pengamanan Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas).

Pengamanan Laka Lantas itu, dilakukan di Jalan Trans Sulawesi, Dusun Baloli Desa Baebunta Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, Kamis (19/10/2023).

Kapolres Luwu Utara, AKBP Galih Indragiri, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Abang menyebutkan bahwa, kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan roda 4.

“Dalam kejadian Laka Lantas ini, yang saling berbenturan adalah Mobil Daihatsu Terios berwarna hitam DP 1068 GH dengan Mobil Suzuki Ertiga warna abu-abu DP 1311 HA,” kata Iptu Abang.

Mobil Daihatsu Terios dikemudikan oleh Roger Griffin Lumenta (45), pekerja swasta, asal Kabupaten Luwu Timur. Memuat 2 penumpang yang juga sama-sama berstatus sebagai pekerja swasta, Johan Fredrick (40), alamat Desa Taliwang Kecamatan Mori Utara Kabupaten Morowali Utara dan Thomhis Tholampi (60), dari Desa Wasuponda Kecamatan Wasuponda Kabupaten Luwu Timur.

Sementara Pengemudi Mobil Suzuki Ertiga bernama Alimuddin (41), pekerja swasta bersama sang Isteri, Sirma (36) yang beralamatkan Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

“Menurut keterangan saksi-saksi dan hasil olahan TKP, bahwa Mobil Daihatsu Terios berwarna hitam ini bergerak dari arah barat kearah timur (Arah Baebunta ke Masamba) yang mengambil jalur agak ke kanan dengan kecepatan tinggi, namun bertepatan dengan datangnya Mobil Suzuki Ertiga yang bergerak dari arah berlawanan, kemudian terjadi benturan yang mengakibatkan Laka Lantas,” ungkap Iptu Abang.

Atas kejadian itu, Penumpang Mobil Daihatsu Terios, Johan Fredrick mengalami luka dibagian bahu sebelah kanan (keseleo) dan sakit pinggang (Rawat Jalan).

Dan pengemudi Mobil Suzuki Ertiga, Alimuddin mengalami luka bengkak dan memar pada paha sebelah kanan, tangan sebelah kanan lecet, yang saat ini masih dirawat inap di Rumah Sakit (RS) Hikmah Masamba.(*)