Kantongi 17 Rekomendasi dari Cabor, Agus Melas Dipastikan Pimpin KONI Lutim

INDEKSMEDIA.ID—Panitia Penjaringan dan Penyaringan calon Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur periode 2023-2027 telah menetapkan calonnya. Keputusan ini diumumkan dalam sebuah konferensi pers yang diselenggarakan di Sekretariat KONI pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Haerul Nurdin, mengonfirmasi bahwa Agus Melas telah ditetapkan sebagai calon Ketua KONI Luwu Timur periode 2023-2027.

Dalam penjelasannya, Haerul menyampaikan bahwa dari tiga calon yang mengambil formulir pendaftaran, hanya Agus Melas yang mengembalikan formulirnya.

“Pengambilan formulir ada tiga orang yaitu, Agus Melas, Irwan Nadar, dan Usman. Dan yang mengembalikan cuma Agus Melas saja,” ungkap Haerul.

Dalam proses pengembalian formulir, Agus Melas mendapat dukungan dari berbagai cabang olahraga (Cabor) di Luwu Timur. Sebanyak 17 Cabor dari total 28 Cabor memberikan rekomendasi dukungan untuk Agus Melas sebagai calon Ketua KONI Luwu Timur.

Agus Melas bukanlah sosok baru dalam dunia olahraga Luwu Timur. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Luwu Timur dan menjabat sebagai Koordinator Hukum KONI Luwu Timur periode 2019-2023.